Sumut

Kepling Satu Ini Berinisiatif Tampung Keluhan Warga

Teks Foto : Rembug Warga – Rahmadani selaku Kepala Lingkungan  XIX Blok 12, Perumnas Helvetia, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, menggelar “Rembug Warga” untuk mendengarkan problem warganya, Minggu (3/2/2019). 

Mitra Simalungun | MedanRahmadani, Kepala Lungkungan (Kepling) XIX Blok 12, Perumnas Helvetia, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, patut diacungi jempol. Rahmadani menggelar “Rembug Warga” untuk mendengarkan curahan hati (curhat) warganya sendiri.

Kepada warganya dalam acara “Rembug Warga” tersebut, Minggu (3/2/2019), Rahmadani memersilahkan puluhan warganya untuk menyampaikan keluhan masing-masing.

K Silalahi, salahsatu warga yang hadir dalam “Rembug Warga” tersebut mengusulkan agar Rahmadani selaku Kepling memperhatikan infrastruktur, terutama dalam persoalan pengorekan parit di lingkungan.

Tokoh masyarakat yang akrab disapa Tulang ini menyebutkan parit warga di Kompleks Perumnas Helvetia yang umumnya berukuran kecil. Akibatnya, kalau hujan turun, maka akan mengakibatkan banjir.

Sementara itu Binsar Harahap menguslkan agar parit besar di luar Lingkungan XIX Blok 12 dimaksimalkan sehingga genangan air segera bisa disalurkan. “Dengan demikian tidak bisa menimbulkan banjir,” kata Harahap.

Sejumlah warga lainnya juga mengusulkan penerangan jalan, persoalan sampah, dan problem lainnya. Dalam acara itu, Rahmadani juga mengajak para warganya untuk merundingkan besaran anggaran untuk pembiayaan perbaikan infrastruktur dan berbagai problem yang disampaikan warga.

“Nanti seluruh problem yang kita sampaikan ini akan saya sampaikan ke Pemko Medan. Jadi, mana yang paling banyak dikeluhkan warga itu yang akan diutamakan untuk disampaikan ke Pemko Medan. Semoga seluruh keluhan kita ini segera. direspon Pemko Medan melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah -red),” tegas Kepling Rahmadani. || hen.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top