Sumut

Kementerian Pariwisata Gelar Promosi 10 Destinasi MICE di Medan

Fhoto bersama: Kiagoos Irvan Faisal (tengah, berbaju putih) berfoto bersama dengan para wartawan seusai menggelar konferensi pers di Hotel Grand Mercure, Kamis (21/9/2018) mitrasimalungun/ist

SUMUT – Mitra Simalungun, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar promosi 10 destinasi MICE (Meeting Incentive Convention, and Exebition) di Hotel Grand Mercure, Medan, Kamis (20/9/2018). 

Kegiatan ini menghadirkan puluhan buyers dan sales atau pengusaha travel dari berbagai kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan kota lainnya.

Kiagoos Irvan Faisal selaku Kepala Bidang Area II Regional I Kementerian Pariwisata dalam konferensi pers menyebutkan,  Menteri Pariwisata Arief Yahya telah menerapkan sejumlah strategi.

Kata dia, ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik mancanagera maupun Nusantara, untuk destinasi MICE di Indonesia selama dua tahun pertama sejak pemerintahan Presiden Jokowi-JK.

“Dan hasilnya, tahun 2016 jumlah wisatawan mengalami peningkatan. Begitu.juga di tahun 2017, cuma, di bulan September mengalami penurunan karena ada bencana alam seperti ledakan Gunung Agung di Bali,” kata Kiagoos.

Untuk kegiatan promosi di Hotel Grand Mercure, kata Kiagoos, akna berlangsung hingga Jumat (21/9/2018) siang.

Kata Kiagoos, wisatawan dari MICE juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Apalagi di tahun 2019, Presiden Joko Widodo menargetkan ada 20 juta kunjungan wisatawan ke seluruh destinasi wisata di Indonesia.

Untuk meningkatkan daya tarik promosi di acara promosi 10 destinasi MICE yang diadakan Hotel Grand Mercure tersebut, Kiagoos mengaku telah menyarankan agar para sales memberikan berbagai gimmick, hadiah, diskon, atau sejumlah free of charhe (FoC) seperti mrnginap di hotel berbintang, bagi para buyers. (hendrik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top