KELUARGA BESAR PTPN4 LAKSANAKAN SYUKURAN PUNGGAHAN

KELUARGA BESAR PTPN4 LAKSANAKAN SYUKURAN PUNGGAHAN

by -
0 10

KEBUN DOSIN-Mitra Simalungun, Keluarga besar unit usaha Dolok Sinumbah melakukan syukuran,doa bersama dan punggahan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H.

Photo :KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.
Photo :KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.

Tidak terasa kita akan kembali memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H, bulan penuh rahmat dan ampunan. Pada hari ini (jum’at, 26/05/2017) manajemen unit Dolok Sinumbah mengadakan punggahan dan syukuran menjelang bulan yang dinantikan seluruh umat muslim.

IMG-20170526-WA0003

Punggahan merupakan sebuah tradisi yang kerap dilaksanakan sebelum menjalani ibadah puasa. Adanya punggahan ini diharapkan seluruh karyawan yang berada di unit Dolok Sinumbah dapat menjaga silaturahmi dan saling memaafkan, serta dapat meningkatkan kinerja dan ibadah tanpa dipengaruhi oleh rutinitas puasa.

Photo:KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.
Photo:KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.

Acara syukuran dan punggahan kali ini dilakukan di areal pabrik unit Dolok Sinumbah yang mana dihadiri oleh Manajer unit yaitu bapak ir. T.M. Siahaan, MM, seluruh karyawan pimpinan yaitu asisten kepala, asisten dan Calon Karyawan Pimpinan (CKP). Tidak hanya itu, acara ini dihadiri juga oleh karyawan pelaksana baik dari emplasment, gudang, teknik, dan pengolahan, ketua SPBun basis Dolok Sinumbah serta perwira pengamanan. Adapun rangkaian acara ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu kata sambutan oleh ketua MTSI yang disampaikan oleh Zuludin manurung selaku ketua dan masinis kepala unit Dolok Sinumbah. “Upaya terbaik akan dilakukan oleh bagian teknik dan pengolahan agar ibadah puasa dapat berjalan lancar terutama saat sahur”, begitu penyampaian beliau.

Acara pun dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Yuna S. Damanik, SE. MM. selaku ketua PUK dan Asisten Kepala Tata Usaha unit Dolok Sinumbah.

Photo:KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.
Photo:KELUARGA BESAR PTPN4 KEBUN DOSIN SYUKURAN PUNGGAGAN.

Beliau mengatakan:”Selamat menyambut bulan puasa, harapannya PKS kita selalu dalam keadaan lancar Karena pada TW I sudah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya(2013-2016)”. Kemudian kata sambutan disampaikan oleh Martogi Butar Butar selaku ketua SPBun Basis Unit Dolok Sinumbah, beliau menyampakan ucapan selamat menyambut bulan puasa dan menghargai rekan-rekan yang menjalankan ibadah puasa”.

Kata sambutan pun diakhiri oleh ir.T.M Siahaan, MM selaku manajer unit Dolok Sinumbah. ”Punggahan merupakan ungkapan rasa syukur kita atas berkat Tuhan yang maha Esa dalam menyambut bulan Ramadhan.

Salinglah kita menghargai dan menghormati rekan-rekan kita yang berpuasa, tunjukkan bahwa perbedaan inilah yang membuat unit Dolok Sinumbah semakin kuat. Tidak hanya itu, harapannya dengan acara ini kita dapat saling memaafkan satu sama lainnya sehingga dapat lancar menjalani ibadah. Selamat menunaikan ibadah puasa dan kita berdoa semoga PTPN IV semakin jaya dan khususnya unit Dolok Sinumbah semakin baik lagi kedepannya” ungkap beliau.

Suasana saat syukuran,doa bersama dan punggahan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H di unit Dolok Sinumbah.

Kemudian acara dilanjutkan doa bersama dengan harapan bulan Ramadhan ini menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan saat bekerja dan pencapaian Dolok Sinumbah semakin baik.  Setelah doa yang penuh hikmat, punggahan ini pun memasuki acara makan bersama seluruh keluarga besar unit Dolok Sinumbah. Suasana kekeluargaan yang hangat dan penuh suka cita menyelimuti kegiatan ini. Pada akhir kegiatan, rangkaian acara ini pun ditutup dengan bersalaman antar seluruh keluarga besar unit Dolok Sinumbah. Dengan momen saling memaafkan ini berakhirlah seluruh rangkaian acara punggahan dan syukuran di unit Dolok Sinumbah. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadahan 1438 H bagi yang menjalankan untuk seluruh keluarga besar PTPN Holding pada umumnya dan khususnya PTPN IV. Salam hangat dari kami unit Dolok Sinumbah.| Humas PTPN4 Kebun Dosin~sab.