Desa Kita

KELOMPOK JAHIT MENJAHIT ” PUTRY BUSANA ” BAHLIAS, GIAT LOMBA TULIS BAGI ANAK TK 

BAHLIAS (KEC. BANDAR – SIMALUNGUN) – MITRA SIMALUNGUN, Kelompok Jahit Menjahit Putry Busana Dusun II Desa Bahlias Kecamatan Bandar lakukan Gitan Lombah Menulis bagi anak TK Bustunul Ulum Desa Bahlias, dilaksanakan, Minggu (27/5), sekira jam 15.00 wib, dan berahir pada pukul 18.30 Wib, dilanjutkan berbuka besama.

Hadir pada acara tersebut masyarakat Desa Bahlias, Kepala Dusun serta Ketua TPK, Maujan dan Kepala Desa Bahlias.

PHOTO : TARI TARIAN SAAT ACARA LOMBA TULIS ANAK TK, DISELENGGARAKAN OLEH KELOMPOK  JAHIT MENJAHIT ” PUTRY BUSANA ” BAHLIAS, KEC. BANDAR KAB. SIMALUNGUN (PHOTO : RUSLAN)

Kelompok Putry Busana ini merupakan hasil Program Pemberdayaan Dana Desa tahun 2017, berkat perjuangan kelompok tersebut saat ini mereka sudah mampu merancang dan membuat pakaiyan untuk anak sekolah TK, SD, SMP, serta Busana Muslim bagi Ibu perwiridan yang ada di Desa Bahlias.

Pada sambutanya Ketua Putry Busana Siti Nurmayanti, ” Kelompok Putry Busana sangat berterima kasih pada Tim Pengeolah Kegiatan dan Pemerintahn Desa Bahlias, berkat dukungan mereka saat ini kami bisa menjadi seperi ini, dahulunya Mesin Jahit yang ada di kelompok ini milik anggota, bila mau menjait pinggir dan border terpaksa ke Pedagangan.

Mesin jahit milik anggota sudah kita kembalikan, di tahun 2017.

Kelompok Putry Busana sudah mendapatkan bantuan dari Program Pemberdayaan, sebanyak 16 Unit Mesin Jahit, 2 Unit mesin Obras, dan 2 Unit Mesin Bordir.

Mesin – mesin tersebut sangat membatu beroprasinya Kelompok Putri Busana, saat ini kami sedang memproduksi Pakayan Pelajar TK, SD, SMP dan Busana Muslim ibu perwiridan.

Anggota Putry Busana saat ini sudah mampu memiliki penghasilan tambahan, selain penghasilan dari suaminya.

Kegiatan Lomba Menulis bagi anak anak TK Bustunul Ulum Desa Bahlias merupakan wujud ucapan terima kasih kami kepada Masyarakat dan Pemerintahan Desa Bahlias, kebetulan pakaiyan yang dipakai oleh para anak – anak TK tersebut merupakan Produksi dari kelompok Putry Busana, bila DD tahun 2018 benar akan diprioritaskan untuk mendanai BUM Des/Nag, kami sangat mendukung dan gembira, sebab saat ini kami sering terkendala oleh Permodalan.

” Bila mendapat order yang besar, dengan adanya BUM-Des sangat membantu kami serta masyarakat Desa Bahlias pada umumnya,” jelasnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Bahlias Edi Sapri, ” Semoga kelompok Putry Busana bisa terus exsis di bidang busana masa depan, jangan sia – siakan program yang sudah cukup apik dibesut oleh bapak Joko Widodo.

Program pemberdayaan memiliki tujuan untuk menjadikan kelompok maupun perorangan bisa bersaing didunia usaha secara mandiri, makanya pada program pemberdayaan ada pelatihan dan pembinaan pagi warga yang mendapat bantuan, kami masyarakat sangat mendukung dan berharap kelompok ini bisa menjadi motor penggerak perekonomian di bidang busana kususnya di Desa Bahlias, saya sarankan Putry Busana lebih mengutamakam kuwalitas, pakaiya yang diproduksi, jangan sampai mengecewakan konsumen.

Ditahun 2018 ini, DD Desa Bahlias di rencanakan akan memproritaskan mendanai Bandan Usaha Milik Desa/Nagori, kita harus mendukung program tersebut, saya sangat yakin BUM-Des akan menjadi Bank Desa atau usaha Desa yang dapat menghidupkan perekonomian di Desa kita, BUM-Des juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi anak – anak kita yang memiliki keterampilan, jelas Edi Sapri.

Acara ditutup oleh Maujana Desa Bahlias, dilanjukan berbuka bersama ramah tamah dan sholat magrib bersama.|| Tim_rs.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top