Sumut

KEJUARAAN KARATE KEJATISU OPEN I DIIKUTI 1125 ATLET

MEDAN | Mitra SimalungunBertempat di gedung GOR mini Dispora Jl. Willem Iskandar Medan pada selasa (4/12) Kejatisu menggelar Kejuaraan Karate Kejatisu Open I.

“Diadakannya kejuaraan karate Kejatisu open I ini diikuti 1125 atlet peserta dari 22 Kabupaten/Kota dan rencananya akan berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 4 Desember hingga 6 Desember 2018”.Hal ini disampaikan ketua panitia, Leo Simanjuntak pada acara pembukaan kejuaraan dimaksud.

Pada acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sumater Utara, Edy Ramayadi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yudi Sutoto, Pembina Forki Prof.Rahmadsyah,Ketua Koni, Walikota,Dirut PLN, Pimpinan Brimob, Kodam Angkatan Udara dan Laut, para juri serta para orang tua Atlet.

Sebelum pambukaan, acara diawali dengan upacara nasional menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan janji atlet dan juri dengan pembina upacara Yudi Sutoto, Wakajatisu. Yang dilanjutkan dengan diadakannya persembahan kelas perorangan usia dini dan pemula.

Dalam sambutannya Wakil Kejatisu Yudi Sutoto mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar SH MH yg tidak dapat hadir karena sakit,menyampaikan ucapan terimakasih, “Kami pihak Kejatisu mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen dan instansi terutama para sponsor sehingga kegiatan ini dapat berlangsung. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga karate di Sumut agar lebih berprestasi dan mampu turut serta dalam pagelaran ditingkat Nasional dan Internasional.
Satukan jiwa semangatmu, mantapkan displin pribadimu, Jadilah Karateka terbaik”. Ujar Yudi Sutoto membakar semangat.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan ini dengan harapan menjadikan atlet yang beradab.”Terimaksih kepada orangtua atlet yg mendukung anaknya pada kegiatan positip ini.Tumbuh kembangkan kegiatan ini yang mampu membuat diri sehat, mampu membela diri bukan membuat orang berkelahi,berprestasi lebih baik lagi”. Katanya yang mengaku pernah menjadi murid karate di Jakarta.

Pembina Forki Sumut Rahmatsyah mengatakan, “Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sumut dengan karatekanya yang berprestasi tingkat nasional bahkan di Dunia yg akan diadakan kejuaraan di Singapura. Hal Ini bisa terlaksana dengan adanya tekad dan displin atlet dan pengurus. Berbuatlah kebaikan secuil apapun dihadapan manusia”. Harap Rahmatsyah dalam sambutannya.

Panitia memberikan cindera mata dan juga dua lukisan diri kepada Gubsu dan Kejatisu yang disampaikan Ketua Panitia Leo Simanjuntak yang juga Kasie Intel di Kejatisu.
Setelah penyerahan cinderamata dilanjutkan pemukulan gondang sembilan oleh Gubsu, Pembina Forki, Wakajatisu, Ketua Panitia, Ketua Koni, pimpinan Kepolisian, Angkatan Udara dan Laut, Dirut PLN dan undangan lainnya.

Selanjutnya juga penyerahan medali kpd pemenang pertama hingga ketiga pada kelas perorangan usia dini putra/putri dan pemula disampaikan Gubsu, Wakajatisu, Ketua panitia dan lainnya.

Peraih pemenang dikelas perorangan usia dini putra yakni Evan Fray ( Tako Tebing Tinggi), M.Siraz(Lemkari Deli Serdang), Real Rulliansyah (Inkaras Sumut), Hillary ( Inkaras Sumut).

Kelas Perorangan Usia Dini Putri yakni Al Zehra Bilqies (Lemkari). Syifa Aulia(Inka Binjai), Dahlia Dariati (Inkai Belawan), Arifah Lisadayani ( Inkado Sumut).

Kelas Perorangan Pemula, Aziz Al Baihaqi (Porki Medan), Juan Leksie (Shindoka Medan) Riyan Shiroite dan Yuda Manggi Purba (Galdika Medan). || Batara Saragih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top