Sergai-Tebing Tinggi

Kehadiran ASN Pemkot Tebing Tinggi 97,7 Persen

Tebing Tinggi | Mitra Simalungun – Kehadiran aparatur sipil negara di jajaran Pemkot Tebing Tinggi pascalebaran mencapai mencapai 97,7 persen yang diawali dengan upacara gabungan dengan Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar selaku pembina upacara.

Sekda dalam kesempatan itu mengatakan di hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran ini, semua pelayanan harus dapat berjalan seperti biasa dan jika hendak melakukan halalbihalal jangan sampai mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan di Idul fitri ini semuanya harus dapat menyudahi konflik setelah pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

“Dari pada berkonflik, lebih baik doakan presiden terpilih dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, terlebih kita sebagai ASN memiliki tugas melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pimpinan,” katanya.

Untuk itu ia mengajak semua ASN bekerja sesuai tupoksinya masing-masing dan senantiasa mematuhi UU dan peraturan yang berlaku.

“Tingkatkan terus soliditas dan solideritas sesama ASN, hindari perbuatan yang melanggar hukum, jadilah teladan ditengah masyarakat dan keluarga,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tebing Tinggi H.Syaiful Fachri mengatakan dari data absensi kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Tebing Tinggi mencapai 97,7 persen.

Yang tidak hadir atas izin sedang cuti sakit atau mengikuti pendidikan, bagi ASN yang tidak hadir pada hari pertama masuk kerja tampa alasan akan dikenakan sanksi sesuai peraturan.

“Data kehadiran ini akan disampaikan ke Badan Kepegawaian Provinsi Sumatera Utara dan selanjutkan diteruskan ke Kementerian PAN-RB,” katanya.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top