Desa Kita

Kegiatan ADD 2016 Diselesaikan 2018

Tanah Jawa | Mitra Simalungun – Pemerintah mengucurkan Dana untuk Desa di seluruh Indonesia diperuntukkan membangun Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Lain dengan yang terjadi di Nagori Bayu Bagasan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Pada hari Sabtu (19 januari 2019), awak Media kita menemukan kejanggalan dalam pembangunan paret pasangan yang ada di Nagori Bayu Bagasan.

Tokoh Pemuda Ali Sadar Sinaga yang sekaligus Ketua Karang Taruna Nagori Bagasan mengatakan selama ini pemabangunan Paret Pasangan ini kurang 30 Meter dan belum setahun udah banyak yang rusak.

Setelah Masyarakat ribut barulah bangunan ini dilanjutkan, itupun udah berselang 2 tahun, dan selesai 30 Desember 2018.

Ali Sadar juga mengatakan bahwa ini masih pangulu lama bermarga Sinurat bukan pangulu yang sekarang, ” Cemana lah itu bang PLD, Maujana, dan Ekspektorat, kurasa tidak tau, atau pura pura tidak tau, apa bisa bangunan ADD 2016 diselesaikan tahun 2018, itupun sampai ganti pangulu,” tegasnya.

Begitu juga Pangulu Bayu Bagasan yang menjabat sekarang Sitorus juga mengatakan bahwa, ” Benar ada kekurangan panjang sekira 30 meter, dan sudah dibangun sesudah kita menyurati dan memanggil mantan pangulu Linton Sinurat.

Begitu juga Pemdamping Lokal Desa (PLD) Siahaan juga mengakui bahwa ,” Memang kurang dan sudah diperpanjang dan sebenarnya itu tidak bisa dilakukan karena sudah lewat dari tenggang waktu dan LPJ nya pun Tahun 2016 sudah selesai.

Ketua TPK Anju Sinurat saat dikomfirmasi bingung dan mengatakan,” Aku hanya TPK nggak ngerti aku tentang itu.|| Bernhard Sinaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top