Tapteng-Sibolga

Kecamatan Sarudik Juara Umum MTQ Ke-43 dan FSQ Ke-28 Tahun 2017 Kab. Tapanuli Tengah

Tapteng-Mitrasimalungun, Pelaksanaan MTQ Ke-43 dan FSQ Ke-28 Tahun 2017 Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) resmi ditutup oleh Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) bertempat di Lapangan Bola Kaki Pandan,Selasa (08/05/2017).

 

Kecamatan Sarudik keluar sebagai Juara Umum MTQ Ke-43 dan FSQ Ke-28 untuk ketiga kalinya dan berhak memiliki Piala Bergilir tersebut. Pada MTQ dan FSQN Tahun 2017 itu, berbagai hadiah meliputi Piala, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan diberikan kepada para juara diantaranya 4 Unit Sepeda Motor, Kulkas, Magic Com. Dispenser, Kipas Angin, Hand Phone dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Drs. Bukit Tambunan, M.AP) mengatakan bahwa empat unit sepeda motor dan hadiah lainnya diberikan untuk memotivasi para peserta MTQ dan FSQ, meningkatkan kemampuan sehingga lahir Qori dan Qoriah yang handal untuk dipersiapkan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah mengatakan MTQ dan FSQ telah dimulai sejak hari Sabtu 5 Mei 2017 yang lalu rangkaian demi rangkaian telah dilaksanakan dan pada malam ini secara akan resmi ditutup dan diumunkan para pemenangnya.

Pada malam yang penuh hikmah ini, kiranya melalui pelaksanaan MTQ dan FSQ ini mampu menghasilkan Pembaca Terbaik, Qusidah terbaik dan dapat menjalin tali silaturrahmi dan silaturrahim diantara para peserta.

Penutupan acara ini bukanlah sebagai akhir tapi sebagai awal pembinaan untuk meningkatkatkan kualitas dan kemampuan hafal dan paham isi kandungan Al Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Apresiasi disampaikan kepada Bupati Terpilih yang telah memberikan sumbangsih kepada Juara I Putra Putri dan Remaja Putra Putri MTQ Tahun 2017 Kab. Tapteng.

Titik Nol Agama Islam Nusantara telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia (Ir. H. Joko Widodo) pada tanggal 24 Maret 2017 yang lalu, ini merupakan titik awal bangkitnya kemashyuran dan kejayaan Barus dengan diresmikannyaTitik Nol kiranya kedepan dapat dikembangkan dan dibangun oleh Bupati Tapanuli Tengah Terpilih sehingga mempunyai daya tarik tersendiri sehingga Barus khususnya dan Tapteng umumnya menjadi daerah tujuan wisata di Nusantara.

“Saya yakin dan percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Terpilih akan melanjutkan pembangunan salah satu Monumen yang sangat monumental bukti sejarah Peradaban Islam di Nusantara yang sudah mulai sehingga kedepan membawa dampak yang positif untuk pembangunan Tapteng, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Tapteng,” kata Pj. Bupati Tapanuli Tengah.

Sebelumnya, Bupati Tapanuli Tengah Terpilih (Bakhtiar Ahmad Sibarani)dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pertandingan sudah pasti ada yang kalah dan menang. Untuk itu, siapapun pemenangnya agar segera berkoordinasi dengan Kemenag untuk mengkoordinir Qori dan Qoriah agar mempersiapkan diri mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017.

Kiranya dimasa yang akan datang, kami akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kiranya Tapteng diberikan kepercayaaan menjadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Untuk memacu peserta maka saya bersama Wakil Bupati akan memberi hadiah tambahan berupa uang pembinaan bagi para Pembaca Al Qur’an 2,5 juta rupiah Juara Putri Dewasa, 2,5 jutarupiah untuk Juara Putra Dewasa, 2,5 juta rupiahuntuk Juara Putri Remaja dan 2,5 juta rupiah untuk Juara Putra Remaja. Kedepan, untuk MTQ Tahun 2018 Tapteng yang akan datang, dikepemimpinan kami akan menampung anggaran dengan hadiah utama untuk Juara I Pembaca Al Quran akan Umroh ke Tanah Suci Mekkah.

Pembinaan kerohanian akan terus kita ditingkatkan maka dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 Mdalam waktu dekat ini direncanakan diadakan Dzikir Akbar Tapteng. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Tapteng agar dapat terlaksana dengan baik.

Penutupan MTQ Ke-43 dan FSN Ke-28 Tahun 2017 Kab. Tapteng ini dihadiri oleh Forkopimda Tapteng, Sekdakab Tapteng, Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Tapteng, Perbankan, SKPD, Camat se Kab. Tapteng, Lurah dan Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Kontingen/Kafilah 20 kecamatan se Tapteng, dan masyarakat. | Horas M.Htg.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top