KECAMATAN BANDAR HULUAN, JUMAT BERSIH GOTONGROYONG

KECAMATAN BANDAR HULUAN, JUMAT BERSIH GOTONGROYONG

by -
0 5

BANDAR HULUAN – Mitra Simalungun, Kebersihan adalah sebahagian dari Iman, mengawali itu untuk meningkatkan Kesadaran warga tentang kebersihan, Kecamatan Bandar Huluan, Kab. Simalungun melaksakan Haroan Bolon artinya Gotongroyong, Jum’at (06/10), sekira jam 08.30 Wib.

Sudah menjadi Program Bupati Simalungun JR. Saragih, bahwa setiap jumat harus di adakan Haroan Bolon, dan atau Gotongroyong Besar-besaran.

Mengingat kebersihan itu
termasuk salah satu kebutuhan iman dan ramah lingkungan guna meninatkan 5K, yaitu keamanan, keindahan, kesejukkan, ketrampilan, dan kebersihan, maka Camat Bandar Huluan Masrah, SH dan Unsur Muspika melaksanakan Bersih Lingkungan dengan serentak dengan Sistim Gotongroyong.

Beserta pula Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Huluan di Desa Naga Jaya I, membersikan dan membabat Trotoar Jalan Protokol Bahapal.

Dalam Pekerjaan Gotongroyong, turut serta UPTD Kesehatan Kepala Puskesmas Bandar Huluan Dr. Rudi Purba, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat sekitar.

Kepada Mitra Simalungun Dr. Rudi Purba, menjelaskan bahwa,” Kegiatan Gotongroyong adalah Moment yang Pas untuk Kesehatan dan medukung Program Pemerintah Kab. Simalungun di bidang Kebersihan dan keindahan, karena di dalam tubuh yang bersih dan sehat terdapat Fikiran yang sehat pula.|| red.