Simalungun-Siantar

KECAMATAN BANDAR HULUAN DAN DOLOK BATU NANGGAR LAKSANAKAN SILAHTURAHMI DAN TABLIGH AKBAR

Simalungun | Mitra Simalungun – Kecamatan Bandar Huluan laksanakan giat Silahturahmi dan Takbligh Akbar di Masjid Assyafaat, Nagori Naga Soppah Kecamatan Bandar Huluan, Sabtu (06/04), sekira jam 10.wib.

Acara Tabligh Akbar dihadiri sekira 700 jemaah dari 2 Kecamatan Bandar Huluan dan Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Turut hadir Kapolsek Dolok Batu Nanggar AKP. L. Siregar, SH, KUA Dolok Batu Nanggar Drs Junaidi Sitorus, dan KUA Parapat H. Usman.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Roslinda Purba, selanjutnya Pembacaan Ayat Suci Al – Quran oleh Nazaruddin Harahap.

Ketua Panitia KUA Bandar Huluan Budi Siswanto. SAg, dalam sambutannya mengatakan bahwa, ” diadakannya tabligh akbar untuk 2 kecamatan, yaitu kecamatan Bandar Huluan dan Kecamatan Dolok Batu Nanggar bermaksud untuk meningkatkan Toleransi beragama, bertujuan untuk memerangi perpecahan akibat berita hoak yang selalu beredar, agar dalam pelaksanaan pemilu 17/ 04/ 2019, berjalan nyaman, ” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dolok Batu Nanggar AKP. L. Siregar. SH, menegaskan bahwa, ” Pelaksana Pilpres serta Pemilu pasti Aman, Nyaman, dan Tertib, bila umat beragama saling hormat menghormati atas agama yang berbeda, dan sama – sama memerangi berita hoax, ” ujarnya.

Sementara Penceramah H. Hadrul Adwan.SAi, dari Kisaran membahas tentang resiko akan berita hoak, beliau memperdalam, dan mengupas hoaks dapat berakibat fatal, dan bisa menghancurkan satu negara yang besar, dan bisa memecah belah sesama berat, ” tukasnya.

Diterangkannya, ” Untuk menciptakan nyaman, dan aman dari hoak, kita harus menghapus dampai tuntas, dan harus mempererat tali persaudaraan antar suku yang berbeda, agama yang berbeda, kita harus bergandeng tangan diikat oleh kebhinnekaan, yaitu Bhinneka tunggal ika,” tandasnya.|| whbb~sab.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top