Hukum-Kriminal

KAPOLSEK SERBELAWAN : TIGA PENGGUNA NARKOBA DOLOK MARAJA DI REHAB, BUKAN DI LEPAS

Photo : Kanitreskrim Polsek Serbalawan IPTU Jahoras Sinaga SH.

SIMALUNGUN | Mitra SimalungunKAPOLSEK Serbelawan AKP Leston Siregar SH menanggapi berita terkait ‘tangkap lepas’ tersangka narkoba IDO Cs yang di tangkap anggotanya di Gang Cempaka Nagori Dolok Maraja Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun Kamis (14/3) lalu.

AKP Leston Siregar SH didampingi Kanitreskrim IPTU Jahoras Sinaga SH membenarkan penangkapan terhadap IDO Cs pada Maret lalu, namun bukan lima orang.  tapi tiga orang. Kata Leston menyikapi pemberitaan yang menyoroti terkait status hukum para tersangka yang diisukan tangkap-lepas, Minggu (21/04), sekira jam 17.00 Wib.

Ditambahkannya, Kita tidak ada tangkap-lepas para tersangka, setelah ada nya assesment dari pihak rehablitasi, maka Mereka kita kirim ke Panti Rehabilitasi  korban Narkoba Sungai Yordan di Perdagangan setelah menjalani pemeriksaan dan sesuai barang bukti yang diamankan saat penangkapan. Katanya.

Pada kesempatan itu, Kanitreskrim IPTU Jahoras Sinaga SH menjelaskan kepada media seputar kronologi penangkapan ke tiga tersangka yang berawal dari masuknya informasi dari warga bahwa di TKP ada orang sedang menggunakan narkoba jenis sabu.

Selanjutnya, tim opsnal Polsek Serbelawan melakukan penggerebekan tepatnya di rumah IDO. Memang benar tim opsnal menemukan IDO dan dua temannya.Namun saat penggerebekan tim opsnal tidak ada menemukan lagi barang bukti sabu sabu, hanya menemukan satu bong, satu kaca pirex dan mancis. Ungkap Jahoras.

Setelah melalui pemeriksaan di komando serta menjalani tes urine ketiga tersangka positif dan mengakui perbuatannya baru mengkomsumsi sabu

Karenanya, dasar pertimbangan hukum,  ketiga tersangka kita kenakan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 serta pasal 54 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Surat Edaran Mahkamah Agung No 04 thn 2010 yang menyebutkan pecandu narkotika dan korban penyalahgunaan narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Hingga sekarang ini ketiga nya masih menjalani rehablitasi di Yayasan Sungai Jordan Perdagangan. Tutupnya.|| rel.

1 Comment

1 Comment

  1. g

    Mei 12, 2019 at 6:03 am

    Woah! I’m really loving the template/theme of this website.
    It’s simple, yet effective. A lot of times it’s challenging to get that “perfect balance” between superb
    usability and visual appearance. I must say that you’ve done a great job
    with this. Additionally, the blog loads very fast for me on Firefox.

    Excellent Blog!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top