Hukum-Kriminal

Kapolsek Perdagangan Berhasil Pimpin Menangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Simalungun (Mitra Simalungun) – Kapolsek Perdagangan AKP. Hendrik Fernandes Aritonang. SIK, berhasil pimpin penangkapan pelaku percobaan Pencurian dengan Kekerasan, RENDI (17 tahun 5 bulan), seorang pekerja tidak menetap, Warga Huta II Kampung Turunan, Kec. Bandar Huluan Kab. Simalungun, sebagai korban Esron Napitu (28), Warga Rahkutta Sembiring Kodya Pem. Selamat, mengalami luka tusuk pada pipi sebelah kanan, luka tusuk tangan sebelah kanan, dagu sebelah kiri luka tusuk, tangan sebelah kiri luka koyak dan berobat di Rumah Sakit Laras, dan dirujuk ke RSU Vitainsani P. Siantar, kejadian di Jalan Umum Nagori Tanjung Hataran ke Nagori Bahung Kahean Huta II Nagori Tanjung Hataran Kec. Bandar Huluan, Selasa (13/11), dini hari sekira pukul 01.05 Wib.

Informasi dihimpun, Setelah polisi mendapat laporan bahwa ada kejadian tersebut, unit opsnal polsek perdagangan oleh Kapolsek Perdagangan melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi, setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terungkap pelakunya bernama Rendi, tepat pada hari Selasa (13 November 2018), sekira pukul 01.05 Wib dini hari, pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Perdagangan dan dibawa untuk proses lebih lanjut.

Adapun Barang Bukti (BB), yang diamankan 1 unit handphone Merk Advan yang digunakan pelaku untuk meng-order GRAB.

Adapun Modusnya, Pelaku ingin mencuri mobil yang dikendarai tersebut untuk dijual, dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Menurut keterangan Kapolsek Perdagangan AKP. Hendrik Fernandes Aritonang. SIK,” Pelaku menghubungi korban melalui HP, dimana korban selaku Ojek Online Mobil, dan pelaku bersama korban bertemu di Gokar Suzuya P. Siantar, dan pelaku mengorder Taxi dengan kesepakatan harga Rp. 239.000 tujuan Bandar Betsy Kec. Bandar Huluan, sekira pukul 21.30 Wib, korban membawa Mobil dan penumpangnya Pelaku, dimama Pelaku duduk dibelakang supir (Korban), dengan mengenderai Mobil Taxi Avanza Velos warna putih BK. 1896 WU, dan berangkat dari P. Siantar sekira pukul 21.30 Wib.

Dan setibanya di Huta  II Nagori T. Hataran ditempat yang sunyi Perladangan warga, Korban meminta ongkos kepada pelaku, dan pelaku mengambil pisau dengan mengatakan kepada korban ini ongkosnya, dan pelaku langsung menusuk korban dengan pisau, berulang kali.

Pelaku menangkis dan memberhentikan mobilnya, dan korban turun dari mobil dan mengadakan perlawanan, dan korban minta tolong sambil melarikan diri untuk menyelamatkan diri kerumah saksi, dan minta tolong kepada warga, dan warga memberikan pertolongan dan membawa korban kerumah sakit dan memberitahu kepada keluarganya.

” Saat ini korban Esron Napitu (28), Mengalami luka tusuk pad pipi sebelah kanan, luka tusuk tangan sebelah kanan, dagu sebelah kiri luka tusuk, tangan sebelah kiri luka koyak dan berobat di Rumah Sakit Laras, dan dirujuk ke RSU Vita Insani P. Siantar,” tandasnya.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top