Tanjung Balai Karimun

KACABJARI TANJUNG BATU DI MINTA PERIKSA PELAKSANAAN KEGIATAN KANTOR CAMAT KUNDUR BARAT TAHUN 2018

Mitra Simalungun | KarimunSetelah beberapa kali kita menyambangi Kantor Camat Kundur Barat, ingin mengkonfirmasi pelaksanaan kegiatan di Kantor Camat Kundur Barat selalu camatnya tidak ada, bahkan beberapa kali kita pertanyakan melalui whatsApp tak ada balasan juga dan kita telepon tidak diangkat. Lebih parah lagi ketika kita berkunjung ke Kantor Camat Kundur Barat, Rabu (13/03/2017), kita melihat Kantor Camat kosong dan di Pos penjagaan ataupun piket tidak ada satu orangpun kita temukan pegawai di sana walaupun sudah menunjukkan pukul 13.25 wib.

Ketika kita mencoba hubungi Camat Kundur Barat perihal kejadian bahwa sudah pukul 13.25 belum ada satu orangpun di kantor melalui whatsApp tidak ada balasan.

Melihat dari sikap dari Murnijam selaku Camat Kundur Barat yang tidak pernah kita jumpai di kantornya, serta juga yang tidak mau kita konfirmasi ataupun memberikan jawapan atas beberapa pertanyaan yang kita sampaikan mengenai pelaksanaan kegiatan di kantor Camat Kundur Barat Tahun 2018 sangatlah bertentangan dengan UU nomor 14 tahun 2007 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Kita juga MENDUGA bahwasanya pelaksanaan kegiatan kantor camat kundur barat tahun 2018 banyak masalah.

Sehingga camatnya tidak mau memberikan keterangan atas pertanyaaan yang kita sampaikan, dan kita harapkan melalui pemberitaan ini agar Kacabjari Tanjung Batu memanggil Camat Kundur Barat agar semuanya bisa trasparan dan diketahui masyarakat luas karena semua kegiatan itu merupakan kegiatan untuk masyarakat umun dan juga mempergunakan uang rakyat, agar uang masyarakat itu tidak habis sia sia.

Bila nantinya Kacabjari Tanjung Batu memerlukan informasi tentang kegiatan kegiatan di Kantor Camat Kundur barat kita bisa menyampaikan info yang kita dapat, sehingga nantinya semuanya tranparans dan bisa di ketahui masyarakat luas.

Menurut tanggapan salah seorang Tokoh Masyarakat Karimun Hermansah SH,’ Seharusnya seorang pejabat publik harus terbuka untuk semua orang dan wajip memberikan informasi yang akurat bila mana seseorang ingin mendapatkan informasi di intansi ataupun di kantornya. Dalam hal ini seorang camat itu sebetulnya memberikan informasi yang di tanya oleh para Awak Media yang sedang menjalankan tugasnya untuk mendapatkan informasi untuk diketahui masyarakat luas.

Melihat sikap dari Murnijam selaku Camat Kundur Barat yang enggan memberikan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan di kantornya, mengharapkan Bupati Karimun mengevaluasi kedudukannya sebagai Camat yang mana tidak memberikan contoh yang baik sebagai pejabat publik. Serta menerapkan disiplin dan etos kerja dimana sesuai dengan jam kerja yakni masuk kerja istrihat dan pulang sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan oleh pemerintah.|| Sajirun s.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top