Simalungun-Siantar

Jalan Produksi PTPN4 Kebun Dolok Ilir Kondisinya Rusak

Simalungun | Mitra Simalungun – Jalan Produksi di Afdiling VII PTPN4 Unit Kebun Dolok Ilir menuju Unit Kebun Laras dekat Jembatan Titi Baru Huta Suka Ramai Nagori Bahtobu Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun, sangat memprihatinkan alias Rusak Parah, Sabtu (08/11), Sekira Jam 09.30 Wib.

Informasi dihimpun dari warga sekitar bahwa jalan tersebut juga digunakan oleh warga sekitar melintasi, sebagai alternatif kecamatan Gunung Maligas menuju kec. Dolok Batu Nanggar, seperti para pelajar yang akan menimbah ilmu ke Kota Sebalawan.

” Anak-anak kami selalu melewati jalan itu untuk pergi sekolah di serbalawan pak, ” ucap Umar (48), warga Kecamatan Gunung Maligas.

Demikian dikatakan Masyarakat Serbalawan A. Siagian (49), mengatakan, ” Seharusnya pengusaha-pengusaha yang punya truk melintasi jalan ini juga peduli dengan jalan ini, termasuk juga dari pihak kebun ptpn4 kebun dolok ilir mau peduli dengan jalan ini, mengingat jalan ini digunakan juga oleh masyarakat sekitar, dari dolok batu nanggar ke gunung maligas, dan sebaliknya dari dari gunung malugas ke dolok batu nanggar, ” ujarnya.

Warga Bahtobu Basir (27), mengatakan, ” kebun ini sebenarnya gampang, untuk meratakan jalan itu, letakan aja dana CSR di situ, ” ucapnya.

Ditambahkan Basir, ” staf, mandor, Asisten, dan Karyawan dolok ilir kan tau kalau jalan titi baru itu digunakan masyarakat sekitar, maka kebun harus peka terhadap lingkungan sekitar, bahkan jalan itu adalah jalan akses kebun untuk produksi mereka, ” ujarnya.

Sementara Pangulu Bahtobu Sumarni saat dimintai tanggapannya mengatakan, ” kami pihak nagori bahtobu sudah capek memohon ke kebun dolok ilir, tapi belum juga ditanggapi, ” ucapnya.

Asisten Afd VII Kebun Unit Kebun Dolok Ilir Gultom saat dikonfirmasi mengatakan, ” mungkin karena situtuasi musim hujan pak, jalan itu sudah diprogramkan pak, sudah ada alat beratnya pak untuk meratakan jalan itu, namun masih bekerja disekitaran pabrik, mungkin 2 bulan ini sudah diperbaiki pak, ” ucapnya.|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top