Simalungun-Siantar

JALAN MIRIP ” KUBANGAN KERBAU ” DI DEPAN PABRIK DOLOK ILIR SANGAT MEMPRIHATINKAN

Simalungun ( Dolok Batu Nanggar ) – Mitra Simalungun, Jalan mirip Kubangan Kerbau di depan Pabrik Dolok Ilir sangat memprihatinkan.

Betapa tidak, jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Bandar Huluan, sudah puluhan tahun mengalami kerusakan, dan seolah tidak ada perhatian dari pemerintah. 

Hal ini diungkapkan oleh seorang warga Kecamatan Bandar Huluan, Amir Sinaga (65), saat melintasi jalan tersebut, kepada awak media mengatakan,” Kalau musim penghujan begini, lobang di jalan ini nggak nampak lagi bang, karena udah rata tertutup air semua, dan kejadian seperti ini udah sudah ada sepuluh tahun saya lalui, karna saya tiap hari ke SPBU Serbalawan mau beli minyak (BBM) untuk saya ecer dirumah, terang nya, Selasa (18/09/2018), sekira jam 14.30 wib. 

Hal senada juga dikeluhkan Sri (16), seorang pelajar disalah satu SMA di Serbalawan mengatakan,” Dari aku SMP dulu jalan ini udah seperti ini bang, bahkan terkadang pakaian sekolah kami pun kotor terkena cipratan air ketika berpapasan dengan mobil yang melintas, bahkan kami juga tidak jarang terlambat masuk sekolah gara-gara jalan nya seperti ini, jelasnya, juga di amini oleh temannya.

Untuk dapat diketahui bersama, jalan yang rusak parah tersebut berada di depan Pabrik Dolok Ilir, Nagori Dolok Tenera, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, dengan panjang lebih kurang 2,5 Km.

Hingga berita ini diturunkan, pihak pemerintah Kabupaten Simalungun, melalui Dinas terkait belum berhasil dikonfirmasi terkait kondisi rusak dan hancurnya jalan tersebut.|| ds.

1 Comment

1 Comment

  1. Hendro winarno

    Sep 18, 2018 at 9:40 am

    Apakah harus makan korban dulu baru di perbaiki jalannya…sungguh luar biasa mereka – mereka yg sudah duduk di atas. Ingat jalan serbelawan – bandar huluan adalah jalurnya para pahlawan yg setiap tahunnya di peringati. Ingat jasa dan pengorbanan mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top