Simalungun-Siantar

Jalan Longsor Tanah Jawa – Siantar Macet

Simalungun | Mitra SimalungunHari ke – 4 Lebaran Idul Fitri, Sabtu (08/06), jalan longsor Tanah Jawa – Siantar mengalami kemacetan.

Photo : H+4 Lebaran Jalan Longsor Tanah Jawa – Siantar Macet (Benhard)

Kondisi itu terjadi dari pagi sampai sore, kemacetan sepanjang di jalan Tanah Jawa – Siantar tepat di Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.

Melalui pantauan Kru Media Mitra Simalungun, bahwa kemacetan ini terjadi karena lonjakan angkutan umum, pribadi dan roda empat, dan belum diperbaikinya jalan yang putus akibat lonsor yang terjadi 2 bulan yang lewat.

Pihak Kepolisian Polsek Tanah Jawa menurunkan personilnya untuk menjaga dan mengatur Tertib Lalu Lintas untuk memberikan kenyamanan para pemudik.

Melihat kondisi kemacetan Ahmad Azhari selaku Ketua Karang Taruna Nagori (KT) Marubun Jaya menurunkan Anggotanya membantu pihak kepolisian.

Menurut Azhari, ” Kemacetan ini terjadi karena banyaknya kendaraan yang arus balik di dominasi kendaraan pribadi, dan kita melakukan tutup buka jalan, ” ujarnya.

Salah satu pemudi Dinkir Simanjuntak asal Pekanbaru mengharapkan pihak pemerintah segera memperbaiki jalan putus ini, agar tidak terjadi lagi kemacetan yang panjang. Dan kami para sopir mengucapkan terimakasih buat pihak kepolisian dan masyarakat yang mau membantu para pengguna jalan dalam mengatur lalu lintas ini, ” ucapnya.

Pangulu Nagori Marubun Jaya Sarinah dan masyarakat meminta pemerintah segera memperbaiki jalan ini dan memberikan apresiasi kepada Karang Taruna yang udah ikut memberikan bantuan tenaga dalam penanganan kemacetan ini. || Benhard Sinaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top