Hukum-Kriminal

IRT INI…, DIGANDENG POLISI TERKAIT KASUS NARKOBA

PERBAUNGAN – MITRA SIMALUNGUN, Team Opsnal Unit Reskrim Polsek perbaungan telah melakukan penangkapan kembali, terhadap 1 ( satu ) orang wanita dewasa NLW Alias LELA (40), Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Warga Melayu Dusun II  Desa Jambur Pulau Kec. Perbaungan Kab. Serdang bedagai, digandeng POLISI, tapi karena telah  melakukan Tindak Pidana ” Penyalah Gunaan diduga Narkotika Gol 1 Tanpa Hak/ Melawan Hukum, menawarkan untuk dijual, menjual, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkoba yang patut diduga jenis shabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112 (1)  dari UU No. 35 tahun 2009, tentang narkotika, Sabtu (26 Mei 2018), Sekira pukul 22.30 Wib.

Informasi dihimpun berdasarkan  laporan polisi model ” A ” Laporan Polisi Nomor : LP /  / A / V /2018/ SU /Res sergai / Sek Perbaungan, 26 Mei 2018.

Pada hari Sabtu (26 Mei 2018), sekira pukul 22.30 Wib, Tim Opsal Polsek Perbaungan mendapat informasi dari masyarakat yang layak dipercaya, bahwa pelaku NURLELAWATI Alias LELA, yang merupakan jua target lama Team Opsnal Unit Reskrim Polsek Perbaungan, menjadi Target Operasi (TO), sering menjual Narkoba jenis Sabu di Dusun II Desa Jambur Pulau Kec. Perbaungan.

Laporan warga masyarakat setempat, bahwa warga sudah sangat resah dengan adanya kegiatan pelaku, menjual narkoba di duga jenis sabu di tempat tersebut.

Hal ini, dikeluhkan warga karena semakin seringnya barang – barang maupun ternak hilang, disekitar Dusun II Desa Jambur Pulau tersebut.

Kemudian Kanit Reskrim melaporkan kepada Kapolsek Perbaungan AKP ILHAM HARAHAP, SH, MH.

Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penindakan, kemudian Team Opsnal dibawah Pimpinan Kanit Reskrim IPDA . TAMBUNAN, SH. bergerak ke Dusun II Desa Jambur Pulau Kec. Perbaungan.

Setelah sampai di TKP di dalam rumah, ditemukan pelaku NLW Alias LELA, namun karena tidak ijin pelaku dilakukan penggeledahan rumah, kemudian dilakukan pemanggilan Kepala Dusun untuk mendampingi penggeledahan terhadap rumah pelaku.

Kemudian setelah didampingi oleh Kepala Dusun, dilakukan penggeledahan, dan pada saat petugas melakukan penggeledahan terhadap 1 (satu) buah pot bunga, pelaku langsung merampas Pot Bunga tersebut, dari tangan Petugas.

Lalu mengeluarkan sesuatu dari dalam pot, setelah ditanyai ” Apa yang di genggam oleh pelaku “, pelaku mengaku tidak ada, namun setelah dipaksa oleh petugas, pelaku kemudian langsung mencampakkan Barang Haram tersebut ke lantai.

Setelah dilihat ternyata barang haram yang bentuknya masih bongkahan.

Mendapat barang haram tersebut kemudian dilakukan pencarian di dalam lemari kayu, ditemukan kembali 1 (satu) paket besar, yang di letakkan di dalam plastik klip transparan, setelah ditanyai, pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut adalah milik pelaku yang siap untuk dipasarkan kepada pelanggannya.

Setelah diperlihatkan kepada Pelaku barang bukti yang ditemukan di TKP (rumah pelaku), pelaku dengan berterus terang mengakui bahwa barang haram tersebut adalah milik nya, setelah ditanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari teman suaminya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Komando Polsek Perbaungan, agar dapat diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Sementara Kapolsek Perbaungan, AKP. Ilham Harahap, SH MH mengatakan,” Pelaku dengan berterus terang mengakui bahwa barang haram tersebut adalah milik nya, setelah ditanya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari teman suaminya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Komando Polsek Perbaungan, agar dapat diproses sesuai dengan Hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia,” tandasnya.|| red.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top