OPINI KITA

Investasikan Waktu Untuk Berkarya

Rekan Mitra yang Mulia 🙏 | Opini Kita – Setiap orang di dunia ini punya waktu yang sama, yaitu sehari 24 jam, tetapi terlalu banyak yang harus dilakukan sehingga memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu.

Itu adalah tantangan bagi kita semua untuk menggunakan waktu 24 jam sehari yang diberikan kepada kita secara efektif.

Kita tidak bisa meminta Sang Waktu berjalan lebih lambat ataupun menghentikan waktu, yang bisa kita lakukan adalah menggunakan waktu tersebut dengan baik dan efektif, supaya waktu kita yang semakin hari semakin pendek tersebut memberikan sesuatu yang berguna bagi diri kita sendiri maupun orang lain yang menjadi tanggungjawab kita.

Waktu sangatlah penting bagi setiap orang di dunia ini yang sedang menyiapkan masa depannya, untuk mewujudkan impiannya ataupun mencapai visi yang diinginkannya.

Segala sesuatu yang kita lakukan sekarang akan menentukan bagaimana keadaan kita nantinya.

Kita bisa belajar dari orang-orang yang kita anggap tepat, itu akan mempersingkat waktu kita untuk membangun masa depan.

Kita bisa belajar dari pengalamannya atau dari hasil penemuannya.

Setiap keadaan atau situasi kondisi tidak terjadi secara sengaja, tetapi berkaitan dengan situasi kondisi atau keadaan kita yang sebelumnya. Kondisi kita yang buruk sekarang ada kaitannya dengan situasi kondisi atau keadaan kita sebelumnya.

Kondisi kita yang baik juga ada kaitannya dengan persiapan yang kita buat masa lalu, seperti kata pepatah, “Apa yang Anda tabur, itulah yang anda tuai”.

Oleh sebab itu, investasikanlah waktu untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat yang bertujuan untuk mencapai impian yang kita inginkan di masa depan.

Kita sering melihat banyak orang yang sukses dalam hidup mereka, baik dalam kehidupan nyata maupun yang digambarkan dalam kisah film, mereka sungguh menghargai waktu.

Kalau kita telusuri dengan baik, tampak bahwa mereka menginvestasikan waktunya dengan baik.

Waktu yang diberikan sama dengan kita yakni masing-masing 24 jam sehari, tetapi mengapa mereka bisa lebih sukses bahkan lebih “Kaya”.

Ada satu penyebab mengapa mereka bisa lebih sukses bahkan lenih kaya dari kita, yaitu “Investasi Waktu”.

Orang-orang Sukses menginvestasikan waktunya untuk melakukan hal-hal yang berguna. Mereka menginvestasikan waktunya dengan baik untuk menciptakan sebuah karya dalam hidup mereka, yang bukan hanya berguna bagi diri mereka sendiri, tetapi juga untuk orang lain bahkan untuk generasi mendatang, hasil-hasil karya mereka bisa kita lihat sendiri, bahkan sebagian besar dari kita menggunakan karyanya.

Contonya : Lampu pijar hasil karya Thomas Alfa Edison, atau Mobil karya Henry Ford, dan masih banyak lainnya.

Selamat menginvestasikan waktu anda.|| int.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top