Batu Bara-Asahan

‘IJAB’ Beri Tali Asih Untuk Keluarga Nelayan Korban Tenggelam Dilaut

Photo : Wakil Ketua Umum II, Sari Darma Sembiring SE didampingi Sekum ‘IJAB’ Joni Iskandar, saat menyerahkan tali asih.

Batubara | Mitra SimalungunSebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Ikatan Jurnalis Batu Bara (IJAB) berikan ‘Tali Asih’ kepada keluarga almarhum Muhammad Rafi, nelayan warga Pangkalan Dodek, kecamatan Medang Deras, korban tenggelam dilaut diperairan Selat Malaka (Kuala Pagurawan) pada Rabu (05/08/2019) yang lalu sekira pukul 19.00 WIB.

Bantuan ‘Tali Asih’ berupa 1 karung beras ukuran 30 kg serta sejumlah uang tunai guna meringankan beban keluarga pasca meninggalnya korban, diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum II (dua) IJAB, Sari Darma Sembiring SE mewakili Ketua Umum serta segenap pengurus maupun anggota IJAB.

Kepada awak media ini diungkapkan Darma, bahwa pihaknya selaku mewakili Ketua Umum IJAB, Sultan Aminuddin (Ucok Kodam) memang sejak awal berniat akan mengunjungi rumah duka dan menyerahkan ‘Tali Asih’ ketika jasad korban sudah ditemukan.

“Tujuan kami selain bertakziah dirumah duka, juga bermaksud menyampaikan ‘Tali Asih’ sebagai tanda turut berbelasungkawa atas tragedi yang telah menghilangkan nyawa seorang nelayan di Pagurawan. Innaa Lillahi Wainna illaihi razi’un, kami Ikatan Jurnalis Batu Bara turut mersakan duka yang sedalam-dalamnya, dan semoga al-marhum khusnul khotimah”, ucap Darma yang diaminkan oleh segenao keluarga dan semua tamu yang hadir.

“Saya juga ingin menyampaikan, bahwa Ketua umum kami tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda lain. Beliau bung Ucok Kodam juga menitip salam dan turut berduka atas meninggalnya almarhum saudara kami Muhammad Amin, kami harap janganlah menilai dari besar kecilnya Tali Asih yang kami sampaikan ini. Yang terpenting marilah sama-sama kita mendoakan agar almarhum adik kita ini bisa dilapangkan tempatnya disisi Allah SWT”, pungkasnya menghimbau.

Sementara itu, sebagaimana dikabarkan sebelumnya, malapetaka yang dialami oleh Muhammad Rafi pertama sekali diketahui pada hari Senin pagi (5/8/2019) sekira pukul 07.00 WIB beberapa hari lalu. Korban dikabarkan hilang atau diduga jatuh ke laut dan tenggelam, hingga kemudian ditemukan pada Rabu (07/08/2019) sekitar pukul 06.00 WIB dalam kondisi sudah meregang nyawa (meninggal dunia -red).

Muhammad Amin alias Atan Taro (orang tua korban -red) bercerita, bahwa dalam masa pencarian beberapa malam dirinya sama sekali tidak bisa tidur, dan sempat menanyakan kondisi maupun keberadaan putranya (korban -red) kepada beberapa ‘Paranormal’ yang ia sebut merupakan orang-orang pintar yang mengatakan bahwa anaknya akan muncul setelah 3 hari sejak dinyatakan tenggelam dan hilang.

“Namanya juga anak sendiri, pastilah kami gak tentu arah. Biarpun kata orang-orang pintar anak saya mudah-mudahan akan muncul sesudah 3 hari, tapi kami tidak mungkin menunggu. Makanya kami tetap berusaha mencari dan sampai akhirnya pada Rabu pagi (7/8/2019) sekitar pukul 06.00 WIB, alhamdulillah kami sudah dapat kabar bahwa anak kami telah ditemukan oleh nelayan tangkul kepiting”, ungkap Atan Taro menceritakan kembali kejadian yang dialami oleh keluarganya tersebut.

Sedang dari pantauan media ini, ditempat yang sama tampak pula Ketua PK KNPI Medang Deras, Muhammad Sapri SH dan juga sekretaris Sapma PP kab. Batubara, Muhammad Murhim Usman. Keduanya pun mengaku hadir selaku mewakili keluarga korban, sembari terdengar mengucapkan ribuan terima kasih kepada IJAB karena telah berkenan datang bertakziah ke rumah duka guna berbelansungkawa.

“Saya mewakili keluarga korban mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan dari IJAB yang telah berkenan bertakziah dan bersilaturahmi bahkan memberi tali asih kepada keluarga almarhum saudara kami Muhammad Rafi. Kami hanya bisa menyampaikan mohon maaf kami atas sambutan yang begitu sederhana, semoga kawan-kawan sekalian harap dapat memakluminya”, kata pemuda yang akrab dipanggil MS itu, sewaktu ia berpidato mewakili keluarga korban. (Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top