SEREMONI

HUT RI ke 74 Karang Taruna Bandar Adakan Pesta Rakyat

Simalungun (Perdagangan) | Mitra SimalungunMemeriahkan HUT RI ke-74, karang taruna Bandar mengadakan pesta rakyat di lapangan Balai Karya Murni Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Minggu (18/08/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bona Uli Rajagukguk SH, bersama Sekjend Suyadi, Sekda Kabupaten Simalungun Gideon Purba, dan Camat Bandar Samsul Pangaribuan.

Ketua Karang Taruna Bandar Ardiansyah saat berbincang – bincang kepada Mitra Simalungun mengatakan, ” dalam memeriahkan acara tersebut, karang taruna Bandar menggelar rangkaian perlombaan diantaranya lomba makan kerupuk, tarik tambang ibu – ibu dan panjat pinang. ” Sebelumnya kita juga sudah menggelar rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 74 dintaranya perlombaan kasti dan mewarnai ,” ujar nya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bona Uli Rajagukguk SH kepada Mitra Simalungun mengatakan, ” tujuan utama dari kegiatan bukan hanya kemeriahan semata, namun lebih kepada untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotisme kepada masyarakat dan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ini adalah sebuah momen silaturahmi antar warga melalui sebuah pesta rakyat, sehingga dapat terjalin Persatuan dan Kesatuan ,” ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh Bona Uli ” Momen HUT RI ke 74 ini, diharapkan dapat terus menyadarkan masyarakat untuk berjuang dan menjaga apa yang telah diraih oleh para pahlawan terdahulu ,” ujar nya.

Sekjen Karang Taruna Kab. Simalungun Suyadi kepada Mitra Simalungun mengatakan, ” Saya atas nama jajaran Karang Taruna Kabupaten Simalungun, sangat mengapresiasi kinerja pemuda pemudi Kec. Bandar yang sudah aktif memeriahkan Hut RI ke 74 ini, dan pengurusan Karang Taruna Ke. Bandar ini saya nilai sukses dalam memeriahkan acara ini, harapan saya pemuda pemudi di Kec. Bandar ini tetap solid dan kompak untuk menjalankan yodha – yodha Karang Taruna, baik dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Nagori, seperti saat ini tampak kekompakannya turut hadir semua pengurus Karang Taruna dari kecamatan sampai ke Nagori, di Kec. Bandar ini ada 14 Nagori dan 2 kelurahan, smapai saat ini masi 13 Nagori yang sudah aktif kepengurusan Karang Taruna di Kec. Bandar ini ,” ucap nya.|| SB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top