OPINI KITA

Hidup Adalah Tentang Perjalanan, Jangan Ambil Jalan Pintas

Rekan Mitra yang Mulia 🙏

Banyak orang berkata bahwa “Hidup adalah tentang perjalanan, bukan tujuan.”

Karena terlalu banyak kita mendengar orang berkata serupa, rasanya hal itu tak lagi bermakna. Dan bagaimanapun, terlepas dari apa yang kita inginkan dalam hidup, pepatah seperti itu memang memiliki peran yang penting dalam membantumu mencapai tujuan.

Seolah membenarkannya, kita terjebak dalam rutinitas dan mencoba segala hal untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Sehingga kita kadang terlalu fokus untuk segera tiba di tujuan kita secepat yang kita bisa. Dan gak jarang, jalan pintas kita terjang.

Di tengah perjalanan, terkadang kita terlupa untuk sabar, dan menikmati semua yang terjadi “.

Jangan Ambil Jalan Pintas

Jalan Pintas dalam mencapai tujuan dalam hidup, mungkin akan memberimu banyak kenyamanan. Kecepatan selalu menantang. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya jalan pintas tersebut kebanyakan tidak memberikan kita kebahagiaan jangka panjang.

Andai Kamu adalah pribadi yang selalu semangat, dan Ambisius. Namun jangan mengambil jalan pintas, kamu akan mengerti esensi dari apa yang kamu lakukan.

Ada perbedaan antara menjadi ambisius serta menikmati proses untuk mencapai tujuan, dengan menjadi ambisius lalu mengambil jalan pintas untuk mencapai tujuanmu lebih cepat.

Biasanya, ketika kamu mengambil jalan pintas, kamu akan dicurangi oleh kehidupan. Jadi hal terpenting yang bisa kamu pelajari adalah : kamu gak bakal bisa mencapai di satu titik tertentu sebelum kamu memang benar-benar harus sampai di situ. Melalui prosesnya.

Saat kamu jauh dari rumah, dan dikelilingi orang asing, kamu akan merasakan perjuangan yang menakjubkan untuk menemukan identitas dirimu sendiri.

Karena kita melakukan segalanya untuk menghindari kemungkinan terburuk yang ada. Sehingga pada akhirnya kita akan mencari kenyamanan sesaat untuk meredakan setiap masalah dan kesedihan yang ada.

Ketika kita mencoba untuk mengisi beberapa hal yang hilang dari hati, biasanya kita akan mencari jalan pintas untuk segera menemukan kenyamanan.

Namun kenyataannya, hanya waktulah yang mampu untuk membantu kita untuk menerima kesendirian. Dan waktulah yang membantu kita untuk mengembangkan kemandirian.

Bersabarlah sebentar. Nikmati apa yang di depan. Gak jarang kamu justru menemukan hal-hal menakjubkankan yang tidak terbayangkan.

Kata kunci agar kamu terhindar dari godaan untuk menempuh jalan pintas adalah dengan rajin bersyukur.
Nikmati setiap perjalanan dan hargai prosesmu untuk mencapai sebuah titik tertentu. Proses ini bisa kamu terapkan di setiap aspek kehidupan. Mulai dari hubungan, pekerjaan, bahkan menemukan passion yang selama ini belum bisa kamu kembangkan.

Selama prosesmu dalam bersabar, kamu akan menemukan berbagai kesempatan baru. Dan banyak kebijaksanaan yang bahkan kamu sendiri tak pernah bayangkan.

Jadi, kapanpun kamu merasa ingin menyerah, ingatlah bahwa sebenarnya mengambil jalan pintas itu tidak akan membawamu kemana-mana.🙏🙏

Redaksi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top