Sumut

HBKN 2018, SEKRETARIS JENDRAL KEMENTARIAN PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN RI TINJAU PUSAT PASAR DI MEDAN

MEDAN | Mitra Simalungun – Sekretaris Jendral, Kementrian Perdagangan dam Perindustrian RI Karyanto Supri yang didampingi Gubsu Edy Rahmayadi. Tinjau pusat pasar di Medan, pasar Sambu, Rabu (5/12) sekira pukul 10.00 Wib.

Di celah menantikan Sekjen dan Gubsu, oleh Dirut Pasar Perusahaan Daerah (PD) Rudy Sinuraya diwakili Kepala Cabang ( Kacab) I PD Pasar, Syafrizal Lubis mengatakan,” Kedatangan Sekjend Kemendag dan Industri sebagai kegiatan rutin tahunan untuk mengecek harga-harga yang berkaitan dengan Hari Besar Keagamaan Natal (HBKN) 2018 yang meninjau langsung ke pusat pasar di Medan ini, pasar sambu dengan Turun ke pasar mengecek kondisi harga pasar”. Katanya.

Ditambahkannya, “Selain dipusat pasar ini, Sekjend didampingi Gubsu akan turun ke Bulog serta Bank Indonesia, didampingi Dirut Operasional PD Pasar, Dr Yohny Anwar MM, Pengurus APPSINDO, yang langsung memasuki gedung pusat pasar Sambu Medan,kepedagang bumbu masak  tanyakan harga kini dan sebelumnya dan apakah adanya kenaikkan”. Jelasnya.

Gubsu dan rombongan, lansung bertanya tentang harga kebeberapa pedagang,  diantaranya pedagang Bumbu, pedagang telur,  pedagang beras dan pedagang sembako lainnya.

Kepada Setiap pedagang Gubsu selalu tanyakan adakah kenaikkan harga, kenapa dan siapa yang menaikkan harga Oleh pedagang seperti beras, jual bahan sembako, daging menyatakan ada kenaikkan terlebih mendekati hari natal dan tahun baru 2019 namun masih bisa dijangkau masyarakat.

Dihadapan pedagang dan media pers, Karyanto Supri menyampaikan, “Bahwa kunjungan kami turun ke pasar berkaitan Hari Besar Keagamaan Nasional ( HBKN) 2018. Dan hal ini sebagai kegiatan rutin dalam rangka HBKN menjelang natal dan tahun baru 2019.

Bukan hanya di Medan, seluruh pusat pasar di Indonesia. Hasil temuan nantinya akandilaporkan ke pusat”. Kata Sekjend Kementrian Perdagangan dam Perindustrian RI, Karyanto Supri
Dalam kesempatan tersebut Gubsu meminta kepada Dirut PD Pasar agar tetap memantau harga, baik kenaikkan harga serta kecukupan bahan bahan menjelang natal dan tahun baru 2019 Jangan sempat nanti inflasi.II batara saragih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top