Desa Kita

Hari Senin, ” Gamot ” Nagori Bandar Tongah Pemilihan Langsung

Bandar Huluan-Mitra Simalungun, Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Dusun (Gamot) pada hari Senin (10/7-2017), hal itu mendapat respon posirif dari warga sekitar, Jum’at (7/7), sekira jam 17.00 Wib.
Proses Pemilihan Gamot di Nagori Bandar Tongah menurut warga setempat,” baru kali ini di Bandar Tongah diadakan pemilihan gamot, kami senang mendengarnya,” ucap beberapa warga di Warung Kopi.
Di Warung itu, salahsatu Calon Gamot Huta lX Darmansyah Purba mengatakan,” iya benar, hari senin (10/7), nanti kami mengadakan pemilihan gamot serentak bang,” ucap Darmansyah.
Awak Media sempat mempertanyakan soal biaya pemilihan Gamot tersebut Darmansyah mengatakan,” ada, namun hanya untuk biaya teratak dan Gaji Panitia pemilihan,” terangnya.
Sementara Camat Bandar Huluan Masrah, SH saat dihubungi mengatakan, benar ada pemilihan Kepala Dusun di Nagori Bandar Tongah, soal biaya mang ada Rp.1.000.000,- per Calon Gamot, karena Anggarannya itu kan tidak ada, makanya dibuat kebijakan seperti itu,” jelas camat.
Panitia Pemilihan Sriana saat dihubungi menjelaskan,” Pemilihan Gamot di Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan ini ada Tiga Huta, yaitu Huta ll, diikuti 2 calon, yaitu Roni Rowinto dan Irwanto.
Selanjutnya Huta Vll, diikuti dua calon yakni Candra Mei Widodo dan Andi Lilik.
Sementara di Huta lX diikuti 3 Calon yakni Pendi, Darmansyah Purba dan Erli Sabana,” terangnya.
|| DS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top