Sumut

Hari Kesaktian Pancasila Sumatera Utara di Tugu Sujono Tahun 2019

Mitra Simalungun | SIMALUNGUN – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di tugu Letda Sujono di Bandar Betsy,Kecamatan Bandar Huluan, Selasa (1/10/2019).

Edy berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila tidak menjadi seremonial belaka, namun mampu menjadi motivasi untuk menjauhkan masyarakat dari sikap atau perbuatan memaksakan kehendak, menghasut dan memfitnah yang dapat menyebabkan perpecahan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, jangan menjadi upacara seremonial belaka, namun harus mampu menjadi motivasi untuk lebih mencintai Pancasila sebagai pemersatu bangsa dan dasar negara, hindari fitnah dan menghasut yang tujuannya dapat menimbulkan perpecahan di tengah- tengah bangsa ini,” ujar Edy.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga dalam acara tersebut mengharapkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan pengorbanan Letda Sujono menjadi motivasi bagi generasi muda untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupanya, sehingga mampu berperan untuk mengisi pembangunan daerah.

“Saya berharap peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi Motivasi bagi generasi muda untuk menjadikannya sebagai falsafah hidup sehingga bisa ikut berperan mengisi pembangunan,” sebut Amran.

Dalam acara itu Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan tali kasih kepada keluarga Letda Sujono.

Upacara dihadiri jajaran Kodam I Bukit Barisan, pejabat Pemprov Sumut, Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, JR Saragih dan H Amran Sinaga serta jajaran, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar H Hefriansyah dan Togar Sitorus.

Edy di acara itu juga meletakan karangan bunga di Tugu Letda Sudjono dan diisi, tarian delapan etnik dan fragmen peristiwa Bandar Betsy.|| sm.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top