Simalungun-Siantar

HARGA BENIH ANJLOK, KELOMPOK UPR LAKUKAN AKSI NOTA KEBERATAN

PEMATANG BANDAR | Mitra Simalungun Kelompok Unit Pembenihan Rakyat se Kabupaten Simalungun, lakukan aksi Nota Keberatan yang ditampung oleh Kabid Perikanan Simalungun. Pasalnya pembenihan ikan selalu dieksploitasi oleh Perusahaan Perusahan, yang pada akhirnya berdampak pada penghasilan para petani ikan yang tergabung dalam kelompok UPR.

Photo : HARGA BENIH ANJLOK, KELOMPOK UPR LAKUKAN AKSI NOTA KEBERATAN (***).

Dalam Aksi penyampaian nota keberatan tersebut dihadiri Kabid Perikanan Simalungun Marolop Napitupulu, Penyuluh perikanan Kabupaten Simalungun Ali Kasim Siregar, Sukisno Pangulu Nagori Wonorejo, UPR Kecamatan Siantar Ricard Ambarita, UPR Tanah jawa, UPR Gunung malela, UPR Tiga Dolok dan UPR Pematang Bandar, para UPR ikan air tawar khusus nya ikan Nila.

Agus mewakili para UPR menyampaikan Nota keberatan mengatakan, “Para petani Ikan di Simalungun sangat resah dengan persaingan pemasaran benih ikan, dimana hal ini sangat merugikan para pelaku UPR. Yang dinilai dieksploitasi oleh Perusahaan Pembenihan ikan. Dalam kesempatan kami sampaikan Nota keberatan secara tertulis diantaranya
1. Sudah menyampaikan Nota keberatan terhadap perusahaan perusahaan besar.
2. Perlu pengkajian tentang pemberian izin kepada Perusahaan besar seperti PT Aqua Farm Nusantara, Mina Prima Sejahtra, tidak untuk diperjual belikan kepada masyarakat, tapi dipakai sendiri,supaya tidak mnjadi pesaing UPR. Kami berharap sangat hal ini segera ditindak lanjuti agar keresahan masyarakat pelaku UPR dapat teratasi”. Jelas Agus dalam pengampaiannya.

Aksi yang dilakukan di Balai Harungguan Kantor Pangulu Wonorejo yang dimulai sejak pukul 10.00 wib hingga pukul 12.00 wib, berjalan tertib dan aman. || DS/LE

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top