Batu Bara-Asahan

GUNA SUKSESNYA PILEG DAN PILPRES 2019, POLRES BATUBARA GELAR ‘FGD’

BATUBARA | Mitra Simalungun – Kepolisian Resort Batubara melalui Satgas Nusantara sebagai pihak Kepanitiaan acara, menggelar Forum Group Discussion (FGD) guna kesuksesan Pemilihan Legislatif (Pileg -red) maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres -red) tahun 2019, kemarin Rabu (13/3/2019).

Sasaran gelar FGD sendiri dimaksudkan, terkait pentingnya peran generasi milenial dalam menciptakan suasana yang sejuk, aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu khususnya di kabupaten Batubara pada 17 April 2019 mendatang.

Acara yang umumnya dihadiri oleh generasi milenial ini, diselenggarakan di Aula Gedung Sudjono Giatmo atau tepatnya di lingkungan SMK swasta Budhi Darma Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, dimulai sekira pukul 10.00 wib sampai dengan sore hari.

Para peserta FGD yang hadir pun terdiri dari organisasi Kepemudaan (OKP) , Ormas Islam dan Kristen, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, puluhan Mahasiswa dan Pelajar SLTA yang tergabung dalam kelompok pemilih pemula dan beberapa pengurus beserta anggota KBPPP Batubara.

Tampil sebagai Nara Sumber pemateri yaitu, Ketua KPUD Batubara M.Amin Lubis, Staf Kesbangpol Batubara dan Personil Binmas Polres Batubara. Sedangkan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum yang juga sengaja hadir, dalam sambutanya mengatakan “Untuk Pileg dan Pilpres 17 April 2019 medatang, generasi milenial punya peran penting dalam menciptakan suasana yang aman dan sejuk”.

“Bahwa generasi milenial mempunyai peranan penting dalam mendukung Pembangunan Nasional dan keutuhan NKRI, bersinergi dan bahu membahu demi menciptakan situasi yang kondusif. Sebagai langkah awal dengan mendukung kinerja KPU yang dalam hal ini kita tidak ikut memperkeruh permasalahan yang membuat suatu kegaduhan”, ujar Kapolres.

“Terutama bentuk kegaduhan baik di Medsos ataupun ditengah – tengah masyarakat, hindari berita-berita Hoax ataupun kabar bohong yang mengandung ujaran kebencian. Kita harus cermat dan teliti menelaah pemberitaan yang kebenarannya belum dapat dipertanggung jawabkan,” himbaunya.

“Oleh karenanya mari seluruh peserta yang hadir ini, sebagai garda depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna terwujudya Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan sejuk terutama di wilayah kabupaten Batubara”, pungkas Simatupang sebelum mengakhiri pidatonya. (BPS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top