Simalungun-Siantar

Gubsu Safari Ramadhan Ke Dolok Ilir, 70 Miliar Perbaiki 5 Ruas Jalan di Simalungun.

Simalungun-Mitra Simalungun, Gubernur Sumut, Ir. Tengku Erry Nuradi, M. Si Safari Ramadhan di Masjid Baitul Karim PTPN IV Kebun Dolok Hilir, Serbelawan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/6/2017), sekira jam 18.30 WIB.

Gubsu dalam sambutannya mengatakan,” Ruas jalan dengan panjang lebih kurang 170 km, yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut * red) di Kabupaten Simalungun dari kewenangan itu, ada lima ruas jalan diantaranya akan segera ditangani pembangunannya, Pemprov Sumut mengalokasikan dana sebesar Rp 70 Miliar untuk memperbaiki dan membangun ke-lima ruas jalan di Kabupaten Simalungun pada tahun 2017 ini. ” Kita akan segera mengalokasikan dana Rp 70 miliar untuk membangun 5 dari 7 ruas jalan yang menjadi wewenang Pemprov Sumut di Kabupaten Simalungun,” tegas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

Tampak hadir Wakil Bupati Simalungun, Amran Sinaga, GM Distrik 2 PTPN IV Faisal Nasution, Ustadz Buya KH Amiruddin MS, Ketua TP PKK Evi Diana, pimpinan SKPD Pemkab Simalungun dan ratusan masyarakat Kabupaten Simalungun.

Erry Nuradi menambahkan,” Jalan Provinsi di Kabupaten Simalungun panjangnya 170 km yang berada di 7 ruas jalan.

“ Ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemprov Sumut itu jauh lebih sedikit dibanding ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun yang panjangnya mencapai 2.600 km,” ungkapnya.

” Tadi saya bertanya, ada berapa kilometer ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Kabupaten Simalungun, ternyata hampir 2.600 km, yang diantaranya baru 30% saja yang jalan kondisinya baik, sementara 70 persen lagi belum,” ungkapnya, seraya meminta agar Pemkab Simalungun harus lebih meningkatkan upaya perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawabnya.

” Untuk ruas jalan yang menjadi tanggungjawab Pemprov Sumut, pada Tahun 2017 ini, akan segera ditangani lima ruas jalan dengan dana Rp 70 Miliar. Hal ini tentu masih kurang, dan ini akan terus dilanjutkan sehingga pembangunan infrastuktur sebagaimana yang diharapkan masyarakat bisa dilaksanakan,” kata Erry Nuradi.

Selain pembangunan fisik, pembangunan non fisik juga perlu khususnya pembangunan mental spiritual yang sangat diharapkan masyarakat,“ Saya ucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat, alim ulama yang terus membangun mental spiritual masyarakat menjadi lebih baik,” ucapnya.

Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga sebelumnya meminta dukungan Pemprov Sumut untuk perbaikan jalan Raya – Siantar yang kondisinya sudah mengalami kerusakan,“ Permintaan Pemkab Simalungun agar jalan dari Raya menuju Pematang Siantar sudah rusak, karena ruas jalan ini kewenangan Pemprov, kami mohon diperbaiki,” ujarnya.|| red.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top