Sumut

GUBSU BUKA JAMBORE PEMUDA DAERAH SUMUT

MEDAN – Mitra SimalungunDengan pelepasan balon ke udara Gubsu Edy Rahmayadi resmi membuka jambore pemuda daerah Sumut yang diadakan di lapangan samping GOR Mini Dispora Jl. Willem Iskandar Medan pada Kamis (6/12).

Dalam arahannya Gubsu mengharapkan agar peran pemuda dan tanggung jawabnya dalam mengisi kemerdekaan perlu ditingkatkan. Karena Kemerdekaan adalah perjuangan pemuda.

“Peran dan tanggung jawab pemuda perlu ditingkatkan dalam mengisi kemerdekaan Tanpa pemuda kita tidak mendapat kemerdekaan”. Katanya.
Jambore ini diikuti pelajar, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda( OKP), utusan pemuda dari setiap daerah kabupaten/ kota yang ada di Sumut.

Ditambahkan Edy, bangsa ini tanpa pemuda akan hancur. Para pemuda harus mempunyai sifat kejujuran, pemberani, tulus dan iklas serta bermartabat. Seperti kata presiden kita yang pertama berkata, ” Beri aku sepuluh pemuda, akan kugoncangkan dunia ini” katanya.

Pemuda dari daerah yang berpartisipasi membawa wirausaha mereka dengan beraneka makanan seperti dari Taput yg dikenal kacang sihobuk, ulos bgitu juga daerah lain dengan kreasi pakaian.
Selain pelepasan balon, juga dari setiap daerah memberikan air dan tanah yg disatukan dalam satu gentong.

Turut dihadiri dari yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Arifin,mewakili Kejatisu, Conny Sagala.SH.Danlanud. KNPI serta Kadispora Sumut, H.Baharuddin Siagian.
Disetiap kontingen Gubsu, Kadispora dan undangan berfoto bersama di setiap kontingen.

Acara berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Desember. Juga ada persembahan marching band dari YP Husni Thamrin dan Propsu serta karnaval setiap kontingen. || Batara Saragih.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top