Ragam

Giat Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW Tahun 1440 H / 2018 M di Wilkum Polsek Galang Hikmat

Galang | Mitra SimalungunGiat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah, dilaksanakan pada Hari Rabu (05 Desember 2018), sekira pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib. Dilaksanakan di Lapangan Mesjid Syuhada Jl. S.M Arifin Lingk. II Kel. Galang Kota Kec. Galang Kab. Deli Serdang.

Penanggung jawab Peringatan SUHARIANTO, M.Pd.i menerangkan,” Rangkaian kegiatan Pembukaan acara oleh protokol, selanjutnya Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Qori, an. TANIA TRI UTAMI (SDN 101980 Nogo Rejo) & Saritilawah oleh an. MHD. ANIV SAGARA (SDN 101972 Kotangan),” ucapnya.

Amatan Media dilanjutkan Laporan Kegiatan oleh ketua PHBI Guru-guru/ Pegawai Kec. Galang Bpk SUHARIANTO, M.Pd.i, Kata sambutan oleh Ka.UPT Dinas Pendidikan Kec. Galang ibu Hj. YUSDAHNIAR,S.Pd,M.M,

Sementara Kapolsek Galang AKP ILHAM, SH,.MH, dalam arahannya menyampaikan,” Semoga kita diberikan syafaat & kesehatan serta tetap dalam lindungan Allah SWT, Saya terharu melihat Qoriyah cilik kita karena mengingatkan saya sewaktu kecil yang pernah menjadi Qori cilik di P. Siantar,” ujarnya.

Dikatakannya,” Polri meminta dukungan masyarakat agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dikecamatan Galang,” tukasnya.

” Ibu-ibu, Bapak Guru di Kec. Galang mohon kerjasamanya dalam pelaksanaan GO TO SCHOOL yang dilaksanakan oleh Polsek Galang,” ujarnya.

” Masyarakat jangan mau di adu domba serta menyebarkan/menerima berita Hoax dalam situasi menjelang Pemilu 2019,” tukasnya.

Acara dilanjutkan Penyerahan hadiah Perlombaan Pentas Seni PAI Kec. Galang kepada murid SD di Kec. Galang.

Tausiah Ceramah oleh Al Ustadz MHD. RIFA’I, S.Pd.i dari Perbaungan, dalam isi Tausiahnya menerangkan,” Islam adalah agama yang diwariskan oleh Rasullah SAW, kepada kita selaku umatnya. Marilah kita perbanyak Sholawat dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Apabila seorang ibu melahirkan anak laki-laki segerakanlah adzan kan ditelinga sebelah kanan dan Qomad kan ditelinga sebelah kiri, apabila anaknya perempuan serta berikan madu kepada anak dan bacakan Sholawat,” ucapnya.

” Marilah kita mengajarkan membaca Alquan sejak dini kepada anak-anak kita untuk bekalnya dunia dan akhirat. Ingatlah dengan jasa-jasa para guru yang telah mengajarkan ilmu pengetahuan yang berguna dan bermanfaat untuk membangun SDM yang sejahtera.

Doa yang selalu di izabah oleh ALLAH SWT adalah doa anak yang sholeh kepada kedua orang tuanya.

Turut hadir dalam giat Camat Galang yang diwakili, Kapolsek Galang AKP ILHAM HARAHAP, SH,.MH, Danramil 18 Galang yang diwakili, Ka. UPT Dinas Pendidikan Kec. Galang Hj. YUSDAHNIAR, S.Pd,M.M, Tokoh Mayarakat Kec. Galang H. RUSMAWARDY,S.Pd, Al Ustadz MHD. RIFA’I, S.Pd, Ibu-ibu / Bapak Guru Kec. Galang, dan Siswa/i SD Kec. Galang. Jumlah yang sekira 300 orang.|| rel_ds.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top