Batu Bara-Asahan

GELAR PISAH SAMBUT WAKAPOLRES BATUBARA

Photo : Wakapolres Batu Bara yang baru Kompol. Agus Pristiono SH.( photo : Bima Pasaribu ).

Kapolres : “Kita Dorong Aparatur Desa Dan Kecamatan Periksa Identitas Warga Baru Yang Mencurigakan”

Mitra Simalungun – Batu Bara,Terkait maraknya kabar tentang aksi radikalisme yang dilakukan oleh kelompok teroris, terutama keberadaan para teroris itu sendiri kini pun sudah pula masuk ke wilayah terdekat polres Batubara yakni wilayah hukum Polres Tanjung Balai. 

Maka selaku pemangku jabatan penegakan hukum nomor 1 diwilayah kab. Batu Bara, Kapolres Batu Bara AKBP. Robinson Simatupang SH,M.Hum mendorong agar segenap aparatur Kecamatan, desa sampai tingkat Kepala dusun agar mencek identitas KTP warga pendatang baru.

Keterangan photo : Kapolres Batu Bara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum memberikan cendramata kepada Kompol Marudut Hutabarat SH.( photo : Bima Pasaribu).

Rabu (16/05/2018) sekira pukul 14.00 wib, dikatakan Kapolres dalam acara gelar pisah sambut Wakapolres Batu Bara bahwa pihaknya mendorong pemerintah Kabupaten Batu Bara agar segera mengintruksikan jajaran aparatur mulai dari tingkat kecamatan, para Kepala Desa (Kades -red) berikut hingga jajaran tingkat Kepala dusun (Kadus), segera mencek setiap pendatang baru maupun warga yang mencurigakan dan juga mengindentikasi apa pekerjaannya.

Lebih lanjut Kapolres Batubara AKBP. Robinson Simatupang SH, M.Hum menyebutkan, pergantian jabatan hal biasa. Namun bila diambil maknanya maka bagaimana cara meningkatkan mutu dan kualitas pengabdian dalam kinerja itu merupakan poin penting.

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres Batu Bara juga mempersilahkan wakapolres Baru untuk koordinasi dengan wakapolres yang lama terkait seluruh yang sudah diprogramkan untuk dilanjutkan dan ditingkatkan. Agar menularkan segala hal-hal yang baik kepada seluruh personil serta jajaran di Polres Batubara.

“Kepolisian Resort Batu Bara mendorong agar para aparatur Kecamatan, para kepala desa sampai tingkat Kadus (Kepala dusun -red) untuk serius mengkroscek warga baru yang mencurigakan, jangan takut soal HAM (Hal Azasi Manusia). Kita semua tidak perlu takut, baik warga apalagi kepada para pengabdi Negara seperti Polisi, TNi dan ASN, sebab jika Allah (Tuhan) pasti dipihak kita maka kita akan jadi pemenang”, pesan menghimbau.

Sebelumnya Wakapolres Batu Bara yang lama, Kompol Marudut Hutabarat SH dalam kata sambutannya mengatakan,

walau dirinya hanya ertugas kurang lebih 3 bulan. Namun ia berharap kiranya seluruh personil Polres Batu Bara tetap solid demi terjalinnya kebersamaan.

“Anggota jangan menjadi beban pimpinan, kebalikannya seharusnya anggota meringankan beban pimpinan guna tetap terbangunnya sinergitas”, ujarnya menyebutkan.

Sementara Wakapolres Batu Bara yang baru, Kompol Agus Pristiono SH didampingi istrinya Kartika Herawati mengungkapkan rasa bangganya karena jebolan SPN Sampali bisa diberi kepercayaan sebagai Kapolres, oleh karena itu dirinya berharap agar segenap personil Polres Batu Bara mau mendukung apa yang menjadi program Kapolres, sehingga lulusan sampali bisa setara dengan lulusan dari Lemdik lainnya.

“Percaya bahwa nyawa ditangan Allah, maka mari kita lawan segala bentuk ketakutan. Kalau kita semua bersatu maka segala sesuatu akan dapat bersama-sama diatasi dan ditanggulangi termasuk rasa ketakutan itu”, bilang Kompol Agus.

Kompol Agus Pristiono SH sendiri memiliki 3 orang anak, sebelumnya Agus bersama keluarganya berdomisili di Jalan Pancing dekat Griya Cemara Asri Medan. Agus Pristiono pun pernah menjabat sebagai Kapolsek di Lahewa Nias pada tahun 2005. K

Kemudian sekitar awal tahun 2006, ia bertugas di Propam Poldasu. Dan pada 2006 yang lalu, yang bersangkutan pernah sebagai Penyidik di Dir Narkoba, Poldasu, lalu bertugas sebagai Kapolsek Tiga Juhar, Kapolsek Sibolga, 2014 Dir Resum Poldasu, 2015 Kanit 1 Subdit 3 jahtanras 2016 sampai 2018, dan kini menjadi Wakapolres Batu Bara.|| BP.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top