Hukum-Kriminal

GEGARA FOSTINGAN DI FACEBOOK OKNUM SATPAM BANK SUMUT DIAMANKAN POLISI

SERBALAWAN – MITRA SIMALUNGUN, Gegara fostingan akun facebook, oknum Satpam Bank Sumut Serbalawan AAD Alias DEDEK (46), Warga Jalan Karya Bakti Nomor 49 Kel. Serbalawan Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun, diamankan Polsek Serbalawan, pasalnya, dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan Informasi ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan Individu dan/ atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antar golongan, Jumat (18 Mei 2018), sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi dihimpun, saat Ipda Bismar Saragih, SH (Kanit Reskrim Polsek Serbalawan), sedang melaksanakan tugas di Polsek Serbalawan, ada Informasi dari Masyarakat, bahwa di Face Bookan AAD Alias Dedek ada fostingan, ” di Indonesia tidak ada Teroris, itu hanya Fiksi, Pengalihan isu, dan Info tersebut dikirim ke WA Pribadi Kanit Reskrim IPDA Bismar Saragih, SH melalui WA.

Seterusnya Kanit Reskrim memberitahukannya kepada Kapolsek Serbalawan AKP LESTON SIREGAR, SH

Setelah Pelapor dengan saksi serta Kapolsek Koordinasi, lalu Kapolsek memerintahkan pelapor dan saksi untuk mengamankan saudara DEDEK .

Sekira pukul 15. 00 Wib, saudara Dedek dapat diamankan dari rumahnya di Serbalawan, dan dibawa ke Polsek Serbalawan untuk dimintai keterangannya.

Sementara Kapolsek Serbalawan AKP. Leston Siregar, SH melalui Kanit Reskrim Bismar Saragih, SH saat dikonfirmasi mengatakan,” Adapun alasan diamankannya yang bersangkutan karena pada Akun facebooknya ditemukan tulisan postingan kata-kata,“ Di Indonesia tidak ada teroris, itu hanya fiksi, pengalihan isu, sebelumnya banyak yang comment atas postingan/ unggahan tersebut yang hampir semuanya menyayangkan postingan/ unggahan tersebut, dan hasil Interogasi bahwa AAD Alias DEDEK, menerangkan serta mengakui bahwa benar dia sendiri yang menulis dan mengunggah kalimat tersebut ke Facebook, pada hari Kamis Tanggal 17 Mei 2018, sekira pukul 22.00 WIB, di rumahnya di Jalan Karya Bakti Nomor 49 Kel. Serbalawan Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun, menggunakan Handphone miliknya sendiri, dan saat ini Perkara telah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Smalungun,” tandasnya.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top