Simalungun-Siantar

Gedung Bank Sampah di Pematang Bandar Berubah Fungsi

Photo : Gedung Bank Sampah digunakan jadi tempat tinggal pribadi.

Pematang Bandar | Mitra SimalungunBangunan Gedung Bank Sampah di Nagori Purwo Dadi Kec. Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, beralih fungsi, menjadi tempat tinggal.

Bangunan Permanen yang dibangun Pemkab Simalungun di tanah warga dengan menelan dana puluhan juta, siasia belaka, akhirnya bangunan tersebut digunakan menjadi tempat tinggal keluarga oleh pemilik tanah.

Menurut Pangulu Nagori Purwodadi Guntoro menjelaskan pada Media ini pada (23/7/2019), bahwa, ” Bangunan permanen yang dibangun Pemkab Simalungun pada 2 tahun yang lalu dengan menelan dana puluhan juta dapat di kategorikan gagal, karena modal tidak ada, ” tukasnya.

Gutoro menjelaskan juga, ” Bangunan tersebu hendak digunakan untuk Bank Sampah yang mana rencana pemerintah hendak dikelolah warga melalui ibu ibu PKK Nagori Purwodadi, Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, ” ucapnya.

Dikatakannya, ” Sudah sempat dikelolah dengan cara pengumpulan barang bekas keluarga yang dikelolah menjadi barang berharga, seperti membuat tas dari barang bekas mineral, dan telah diberitahukan ke Pemerintah Kabupaten Simalungun, ” ungkap Guntoro.

Tetapi respon dari Pemkab Simalungun tidak diteruskan, yang mana penyuluhan terpadu tidak ada dan kucuran dana modalpun tidak ada dari Pemkab Simalungun.

Melihat bangunan itu tidak berfungsi akhirnya bangunnan itu dibuat pemilik tanah menjadi tempat tinggal anaknya, yang sudah begrumah tangga, ” ujarnya.

Guntoro selaku Pangulu Purwodadi
juga menjelaskan bilah Pemkab Simalungun mau memberikan modal warga Purwodadi mau menggunakan bangunan itu sesuai dengan pungsinya bukan menjadi tempat tinggal yang menguntungkan hanya pribadi pemilik tanah.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top