Desa Kita

Gawat…!!! Kantor Kepala Desa Bandar Betsy I, Tidak Buka di Jam Kerja

Bandar Huluan | Mitra SimalungunKantor Kepala Desa merupakan tempat layanan pengaduan masyarakat juga merupakan tempat pengurusan keperluan surat menyurat yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat, dalam konteksnya Kepala Desa dan perangkatnya siap melayani segala urusan masyarakat Desa teutama pada saat dimulainya jam kerja hingga batas jam kerja tersebut selesai sesuai yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Lain halnya dengan Kantor Kepala Desa Bandar Betsy I, Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Selasa (17/9) sekira jam 10.00 wib, dari pantauan wartawan Mitra Simalungun yang turun langsung menyambangi kantor kepala desa tersebut belum juga dibuka (tutup) padahal  saat itu sudah menjadi jam kerja. Terlihat pintunya terkunci dan masih di gembok dari luar, terkesan kantor tersebut  tidak ada penghuninya.

Hal ini jelas akan membuat masyarakat menjadi resah terutama bagi warga yang ingin mengurus surat-surat atau pengaduan tidak bisa di karenakan kantor kepala desanya tidak buka pada jam kerja.

Selah seorang warga masyarakat setempat yang tidak bersedia disebutkan identitasnya menyampaikan kepada awak media ini, bahwasanya kantor kepala desa tersebut sudah sering tidak buka pada jam kerja sehingga masyarakat banyak yang ingin mengurus surat menyurat merasa kecewa.

” Sudah terlalu sering pak, kantor Kepala Desa kami ini tidak buka pada jam kerja. Tempo hari juga sudah pernah naik kepemberitaan masalah ini namun masih juga kantor Kepala Desa ini suka – suka saja buka jam kerhanya. Kami merasa sangat kecewa dengan kinerga Kepala Desa seperti ini. Ada yang mengatakan Kepala Desa kami terlalu sibuk mengurusi ternak lembunya sehingga jarang masuk kantor, ” Ungkapnya.

Awak media ini mencoba melihat kebenaran dari keluhan warga  tersebut dengan cara turun langsung  ke kantor Kepala Desa  guna ingin mengkonfirmasi langsung Kepala Desa namun tidak ada ditempat. Ternyata memang terbukti hingga waktu sudah menunjukkan jam 10.00 Wib kantor tersebut belum juga buka dan bendera belum juga terlihat dinaikkan.

Kepala Desa Bandar Betsy I Sutiyono alias Gobel ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak bersedia mengangkatnya. (AGP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top