Ragam

GAWAT…!!! CAMAT BEROBAT, PEGAWAI HILANG DISIPLIN

BANDAR HULUAN – Mitra Simalungun, Gawat kalau disiplin hilang dari Pegawai Negri Sipil, bisa jadi pelayanan untuk warga terbengkalai, padahal Bupati Simalungun DR. JR. Saragih. SH. MM, selalu megatakan agar pelayannan warga selalu di utamakan, dari urusan yang lain, dan Disiplin Pelayanan harus selalu ditingkatkan.

Ternyata semua yang diperitahkan Bupati Simalungum tidak diambil peduli oleh Pegawai Kantor Camat Bandar Huluan Kabupaten Simalungun.

Seperti yang terjadi pada Hari Jum’at (05/01 – 2018), seorag warga dari Dusun Bandar Bayu Nagori Dolok Parmonang berusia 70 tahun, mengalami Sakit Sruk mendadak, dan keadaannya di bawah garis kemiskinan.

Pada pagi hari sekira Jam 06.00 Wib, sudah mengantongi Surat dari Pangulu Nagori Dolok Parmonangan, dan harus di tanda tangani Camat Bandar Huluan.

Merasa kurang mampu, menantu warga yang sakit pun menghadap
ke Kantor Camat Bandar Huluan.

Namun menantu Sang Nenek yang sakit bernama Herman, warga Penduduk Pematang Bandar, memohon bantuan kepada WH. Butarbutar Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Anak Bangsa (LSM – PAB) Kab. Simalungun.

Namun, sesampainya di Kantor Camat Bandar Huluan sekira jam 8.00 Wib, Pegawai Kantor Camat Kec. Bandar Huluan, belum ada yang masuk.

Dengan sabar warga menunggu, sampai dengan Jam 8.30 Wib, datanglah beberapa orang pegawai, dan salah satu dari mereka bernama Dapot Damanik.

Lantas, surat yang perlu ditanda tangani Camat itu disodorkan pada Dapot Damanik.

Sesudah dibaca surat tersebut ianya mengatakan, ” Ini Urusan Ibu Ana, namun Ibu Ana belum hadir, akhirnya WH. Butarbutar minta Nomor Hp Ibu Ana dari Dapot Damanik, jawabnya gak bisa, nanti ibu Ana marah.

Akhirnya WH Butarbutar menghubungi Camat Bandar Huluan Masrah, berkali kali menggunakan Telpon Seluler, nadanya masuk tapi tidak di angkat.

Degan rasa kesal warga yang membutuhkan tandatangan tersebut, jadi kesal, sebab ibu Mertuanya sudah di larikan ke Rumah Sakit Siantar.

Akhirnya WH. Butarbutar mengabadikan kebobrokan Pelayanan di Kantor Camat Bandar Huluan, seperti kerja tanpa ada Apel pagi di Media Sosial.

Tidak beberapa lama Camat Bandar Huluan Masrah, menghubungi WH. Butartar dan mengatakan Bahwa Camat lagi Sakit, dan berobat ke Puskesmas.

Di katakan Camat,” Sekcam kan ada
di Kantor, ujarnya menirukan komentar Camat, ternyata Sekcampun belum masuk kantor,” ucapnya.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top