Sergai-Tebing Tinggi

Festival Kopi dan Kuliner Nusantara Tahun 2018 Akan Digelar di Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | Mitra Simalungun – Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan menggelar festival kopi dan kuliner Nusantara pada 8 s/d 9 Desember 2018 mendatang di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi Jl. Dr. Sutomo. Kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dalam pertemuan terakhir yang digelar di gedung Sawiyah, Kamis (6/12), Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK  meminta penjelasan langsung kepada Ketua Panitia yang juga Kadis Pertanian Marimbun Marpaung SP.MSi  tentang sejauh mana persiapan panitia dalam pelaksanaan festival tersebut.

Ketua Panitia Marimbun Marpaung dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan untuk lapangan beserta perangkatnya sudah terpasang dan sampai hari ini, Kamis (6/12) sudah terdaftar ada 40 peserta, dimana pesertanya tidak saja dari Kota Tebing Tinggi tetapi juga ada dari luar daerah seperti Kota Medan, Deliserdang, Pematang Siantar dan Kota/ Kabupaten yang lain.

Dalam kegiatan ini selain memamerkan dan memasarkan masing-masing produk unggulan khususnya kopi, juga diperlombakan jenis kegiatan lain yang diikuti beberapa peserta, imbuhnya.

Disebutkan Kadis Pertanian, selain minuman kopi yang difestivalkan, juga berbagai kuliner Nusantara yang akan dijajakan di sana dan tenda-tendanya juga sudah kami persiapkan, dan diperkirakan akan selesai tepat waktu, ujar Marimbun Marpaung

Sementara Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan kepada panitia mengingatkan selain persiapan untuk peserta juga harus menjadi perhatian dan disiapkan pos kesehatan dan keamanan serta lokasi tempat parkir kendaraan roda dan empat

Diingatkan Walikota, sehebat apapun penyelenggaraan kegiatan ini jika tidak terkspos dengan baik oleh media, bagaimana orang masyarakat sumatera utara khususnya dan indonesia umumnya akan mengetahui kegiatan ini, dan hal ini bagian terpenting, untuk itu berkordinasi dengan Komimfo, sebutnya.

“Saya ingin pada pelaksanaannya nanti semua berjalan sesuai rencana dan untuk itu panitia agar senantiasa berkoordinasi peserta dan penyelenggara agar festival ini dapat dijadikan unggulan wisata kuliner Kota Tebing Tinggi,” ujar Walikota.

Sementara itu Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi menyatakan pihaknya siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk suksesnya kegiatan ini. “Kami senantiasa tetap mendukung program Wali Kota Tebing Tinggi. Kita ingin Tebing Tinggi terus maju dan berkembang di masa datang,” katanya.|| Rey.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top