Empat Siswa Asal Sergai Lulus Seleksi IPB

Empat Siswa Asal Sergai Lulus Seleksi IPB

by -
0 19

* Pendidikan Merupakan Tolak Ukur Peningkatan IPM dan Kemajuan Masyarakat Daerah

Sei Rampah-Mitra Simalungun, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM secara resmi menerima kunjungan 4 (empat) siswa asal Sergai yang telah dinyatakan lulus pada serangkaian tes penjaringan calon mahasiswa jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) pada Institut Pertanian Bogor (IPB) Tahun Akademik 2017/2018 di ruang kerja Sekda Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (21/6).

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan siswa tersebut Kepala Bappeda Ir. Hj.Prihatina, mewakili Kadis Pendidikan Sergai serta para orang tua siswa.

Adapun keempat bsiswa tersebut yaitu Arnold Zagola Sijabat dari SMAN 1 Dolok Masihul, Nila Mustika dari SMAN 1 Kotarih, Noviyanti Aulia dari SMAS Darul Ilmi Murni dan Rosalina Juwita dari SMAN 1 Sei Rampah.

Mengawali sambutannya Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM menyampaikan kepada calon mahasiswa yang akan membawa harum nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kiranya dapat membanggakan dan menjadi lulusan terbaik sehingga mampu untuk  mengembangkan potensi di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan yang kita miliki.

Dikatakan Hadi Winarno bahwa saat ini Sergai sedang berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Oleh karenanya sektor pendidikan, kesehatan serta pembangunan adalah tolak ukur utama penilaian dan peningkatan kemajuan masyarakat daerah tersebut. Dengan lulusnya anak sergai ke IPB diharapkan dapat mendongkrak nilai IPM Sergai Khususnya pada  bidang pendidikan.

Untuk mencapai semua itu dipelukan kerjasama dengan berbagai pihak serta tak kalah pentingnya peran orang tua dalam melakukan pendampingan sekaligus memberikan memotivasi sehingga anak-anak akan terangsang lebih giat belajar yang pada akhirnya meraih prestasi yang membanggakan.

Sekdakab Hadi Winarno mengutarakan bahwa penjaringan calon mahasiswa jalur BUD ini merupakan tindak lanjut terhadap kerjasama (MoU) antara Pemkab Sergai dengan IPB yang dilakukan pada akhir Maret lalu.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini kedepannya akan lebih banyak lagi menjaring calon mahasiswa yang berprestasi asal Kabupaten Sergai,” tandas Hadi Winarno. ( Gabe)