DPRD Terima Pertanggungjawaban APBD 2016

DPRD Terima Pertanggungjawaban APBD 2016

by -
0 12

Tebingtinggi-Mitra Simalungun, DPRD Tebingtinggi menerima Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2016 dan untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Peraturan Daerah dan dituangkan dalam surat lembaran Negara.

Pernyataan menerima Ranperda tersebut dinyatakan dalam rapat Paripurna DPRD Kamis (13/7) diruang sidang DPRD Tebingtinggi yang dipimpin Ketua M.Yuridho Chap dan di hadiri Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar.dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi.

5 Fraksi DPRD Tebingtinggi menyatakan sikap menerima Ranperda tersebut disampaikan melalui jurubicaranya masing-masing Mulyadi (F.Persatuan Bangsa),Asnawi Mangkualam (F.Golkar),Kharuddin Nasution (F.Nurani Bersatu),Adlan Lubis (F.Gerindra) dan Fahmi Tanjung (F.Demokrat).

Sebelum masing-masing Fraksi menyampaikan pendapat akhirnya Ketua Komisi III Pahala Sitorus membacakan hasil rapat gabungan antara komisi dengan eksekutif antara lain menyampaikan beberapa saran kepada eksekutif.

Diharapkan Pemerintah Kota agar memperhatikan kondisi personil yang bertugas di Dinas Dukcapil, agar kiranya dilakukan penambahan personil, guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terutama yang bertugas di kantor camat dan lurah.

Dimintakan pula kepada instansi terkait untuk hari-hari kedepannya tidak lagi memberi ijin penggunaan lapangan merdeka dipergunakan publik untuk kepentingan hiburan atau perdagangan, sebaiknya diarhakan menggunakan lapangan yang ada lainnya.

Disarankan Pemerintah Kota agar memperhatikan secara akurat pemberian bantuan masyarakatn kurang mampu agar tepat sasaran, demikianm pula untuk pembangunan infrastruktur jalan dan drainase agar melaksanakan dengan skala prioritas terlebih dahulu.

Dari penyampaian pendapat akhir Fraksi-fraksi ada hal sangat ektrim disampaikan dan dimintakan kepada Walikota agar segera mencopot Plt.Kepala Dinas PU, karena dianggap tidak mampu menjalankan fungsi pimpinannya sebagai kepala Dinas PU.

Sementara itu Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar mewakili Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan selama ini dengan pihak Legislatif dan kedepannya akan terus ditingkatkan hubungan yang harmonis antara Eksekutif dan Legeslatif sesuai tugasnya masing-masing.

Segala macam saran, pendapat dan bahkan kritikan yang disampaikan akan menjadi perhatian dan pertimbangan ekseskutif untuk mengambil langkah-langkah kedepan menuju Tebingtinggi yang lebih baik,” ujarnya. (Rey)