Simalungun-Siantar

DISPERINDAG PASAR MURAH, CAPIL JEMPUT BOLA DI KEC. BANDAR HULUAN

Photo : Petugas Pemkab. Simalungun melayani Pembeli 2 Paket @ 1 Kg Minyak Goreng @ Gula Pasir = Rp 13000,-

BANDARHULUAN – Mitra Simalungun, Warga Kec. Bandar Huluan di Kab. Simalungun cukup disenangkan oleh Pemkab. Simalungun, sebab warganya dipermuda kepengurusan kependudukan dengan cara Jemput Bola, oleh Capil Kab. Simalungun, Senin (30/10), sekira jam 09.00 Wib.

Pada Hari Senin Tanggal 30 Nopember Tahun 2017 di halaman Kantor Camat Bandar Huluan dipadati oleh warga dari 10 Nagaori seKecamatan Bandar Huluan, Kab. Simalungun.

Penduduk berdatangan ke Kantor Camat Bandar Huluan pasalnya adanya Gebrakkan 2 Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab. Simalungun, antara lain Pasar Murah dan Pengurusan KTP dan KK dari Dinas Capil hadir untuk jemput bola kependudukan.

Ketika Kru Media ini mengutip Konfirmasi tentang pasar murah yang dilaksanakan didepan Kantor Camat Bandar Huluan, para petugas pasar murah tersebut adalah dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG), Kab. Simalungun, yang melaksanakan Penjualan 2 Paket Gula 1kg dan Minyak Goreng 1kg, hanya membayar Rp13.000,-.

Hal itu menandakan bahwa, DISPERINDAG Kab. Simalungun benar-benar menolong warga Bandar Huluan, dengan adanya Pasar Murah, warga dapat membeli paket sembako dengan harga mueah.

Sedangkan dari Dinas Catatan Sipil Kab. Simalungun Kepala Dinas yang bernama John Tuah Damanik dengan keterbukaannya menerangkan kepada Kru Media ini,” Akibat kurangnya kesadaran warga Kab. Simalungun dengan Biodata yang Indentik pada diri masing  masing terpaksa Dinas Catatan Sipil Simalunguno turun langsung kesetiap Kecamatan, guna memberi tahukan kepada warga, bahwa biodata kependudukan seperti Akte Nikah Kristen yang selama ini di anggap tidak penting ternyata sangat sangat penting untuk melengkapi Kependudukan,” ujarnya.

” Selain itu, dilaksanakan kepengurusan Rekam Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kantor Camat, yang di datangi oleh Capil.

” Juga dilaksanakan pengurusan Kartu Keluarga (KK), kepengurusan Akte Kelahiran dan Akte Kematian.

Semua yang dilaksanakan oleh catatan sipil Kab.Simalungun dengan cara Jemput Bola dan Gratis.

” Agar seluruh warga di Kab. Simalungun mengerti, sadar, bahwa Kependudukan itu harus ada kesadaran supaya lengkap Biodatanya di Pemerintahan,” ucapnya.

Dengan cara Jemput Bola, harapan Kepala Dinas Catatan Sipil Kab. Simalungun, John Risman Tuah Damanik mengharap, agar seluruh warga di Kab.Simalungun harus sadar kependudukan bahwasanya Akte Nikah, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akte Kelahiran, Akte Kematian sangat di butuhkan untuk daftar kependudukan di seluruh Indonesia.|| whbb.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top