Simalungun-Siantar

Disdukcapil Simalungun Gelar Kegiatan Layanan Massal Di Bandar Masilam

Bandar Masilam – Mitra Simalungun, Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui dinas Disdukcapil jemput bola dalam melayani masyarakat Kecamatan Bandar Masilam untuk pembuatan data kependudukan mulai dari perekaman E- KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga yang berlokasi di Balai Harungguan Nagori Bandar Silou Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu (16/12/2017) sekira jam 09.00 Wib.

Photo : Disdukcapil Simalungun Gelar Kegiatan Layanan Massal Di Bandar Masilam.(photo : Gozali Pasaribu)

Dalam pantauan Mitra Sinalungun, ratusan warga Kecamatan Bandar Masilam begitu antusias dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Catatan sipil yang langsung turun ke masyarakat,dimana selama ini pemerintah mengarahkan agar masyarakat yang ingin melakukan rekam e-ktp,pembuatan kartu keluarga dan akte kelahiran harus datang ke dinas atau setidaknya ke kantor camat.

Disela sela pembuatan administrasi kependudukan M. Khalid ( 23 ), warga Nagori Bandar Silou mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya pelayanan ini, yang mana selama ini dirinya belum melakukan rekam e-ktp dan belum mempunyai Kartu Keluarga karena waktunya tersita dengan pekerjaan setiap hari.” Ini kesempatan saya pak mumpung dari dinas datang ke sini, saya sempatkan waktu untuk rekam dan mengurus kartu keluarga”.ucapnya. Khalid juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab.Simalungun,John Rismantua Damanik, SH.MSi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa untuk melayani masyarakat, Dinas Capil tidak hanya harus menunggu di kantor dinas,namun kami berupaya agar masyarakat terlayani sebaik mungkin dan salah satunya adalah harus turun langsung ke masyarakat sesuai dengan program pemerintah Kabupaten Simalungun “ Semangat Baru Sumut 1 ”. jelasnya.

Jhon menambahkan mungkin selama ini banyak masyarakat yang belum melakukan pendataan kependudukan karena tersita dengan pekerjaannya dan tidak mungkin mereka datang pada saat dinas libur di hari sabtu dan minggu,” sebutnya.

Sementara itu Camat Bandar Masilam M.Rasyid Sinaga, S Sos.Msi didampingi Pangulu Nagori Bandar Silou Syahyuti mengatakan kegiatan layanan massal ini dilakukan untuk melayani warga dari 10 Nagori se Kecamatan Bandar Masilam yang belum melakukan perekaman E – Ktp, Kartu Keluarga dan Akte kelahiran.

” Rasyid juga menambahkan warga Kecamatan Bandar Masilam yang telah melakukan perekaman data e-Ktp baru hanya 40 persen saja. Jadi kegiatan jeput bola dengan cara turun kebawah yang dilakukan oleh Disdukcapil Simalungun ini diharapkan nantinya warga yang belum melakukan perekaman dapat melakukannya agar program pemerintah pusat ini dapat terselesaikan dengan baik.” Ungkap Rasyid.|| Gozali Pasaribu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top