Hukum-Kriminal

Diduga Miliki Sabu, Oknum Polisi ditangkap Polisi Polsek Perdagangan

Simalungun | Mitra SimalungunKejadian memalukan tersebut terjadi di Huta lV, Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu 21/11/2018 Sekira pukul 13.00 wib. Adapun Oknum Anggota polisi tersebut adalah Aiptu SP (46) yang merupakan Anggota Polri yang bertugas di Sat. Sabhara Polres Simalungun.

Penangkapan Oknum anggota Polisi tersebut, menurut Kapolsek Perdagangan AKP. Hendrik Fernandes Aritonang S.I.K, bermula ketika ia mendapat informasi yg layak dipercaya,  bahwa di rumah SP yang juga merupakan anggota Polri yang bertugas di Sat. Sabhara Polres Simalungun sedang terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu, kemudian sekira pukul 13.30 Wib, Unit Lidik yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Iptu Zikri Muamar, S.I.K, langsung melakukan pengamanan terhadap SP di depan rumahnya di Huta IV Nagori Marihat Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, dan selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, yang didampingi Pangulu Marihat Bandar, jelas nya.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, Polisi menemukan barang bukti 1 (satu) buah bong alat isap sabu, 1 (satu) paket besar diduga berisi sabu dengan berat 5 gram dibungkus dengan plastik bekas ice cream, 5 (lima) buah plastik klip ukuran kecil yang diduga berisi sabu, dimana masing2 berat bruto 0,6 gram, 36 (Tiga puluh enam) plastik klip ukuran kecil yg kosong, 1 (satu) buah kaca pirex, 4 (empat) buah pipet ukuran kecil, 1 (satu) buah sendok/sekop warna orange, 2 (dua) buah mancis, Uang hasil diduga penjualan sabu sebesar Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah), 1 (satu) unit hp merk vivo berwarna hitam, 2 (dua) buah tas kecil, 1 (satu) buah bungkusan permen doublemint.

Dari hasil pemeriksaan dan keterangan pelaku SP,  bahwa ianya membeli Narkotika Jenis Sabu tersebut dari seorang laki-laki, yang ianya tidak mengetahui namanya di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dan Barang Bukti sudah diamankan ke Polsek Perdagangan untuk proses lebih lanjut,” tutup Kapolsek mengahiri. || ds.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top