Hukum-Kriminal

DIDUGA MALING KAMBING, MUKA BENJOL – BENJOL DI BOGEM WARGA

SIMALUNGUN-Mitra Simalungun, Welly (29) Warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Selasa (28/6) sekira pukul 21.00 WIB, babak belur dihajar warga yang geram akibat ulahnya yang telah mencuri kambing milik Saimin (57) Warga Huta I, Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok. Sementara temannya bernama Abdi, berhasil melarikan diri saat mengetahui Welly ditangkap warga.

Informasi dihimpun, malam kejadian itu, pelaku Welly terlihat oleh warga sedang menarik kambing dari belakang rumah Saimin. Melihat hal tersebut, warga pun langsung berteriak “maling”, yang langsung disambut dengan kehadiran puluhan orang dilokasi. Karena geramnya warga langsung melakukan pemukulan terhadap Welly.

Untungnya, Gamot Huta I cepat datang kelokasi dan langsung mencegah warganya untuk bertindak main hakim sendiri. Selanjutnya, Gamot itupun mengamankan pelaku kerumahnya, dan langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Serbalawan untuk melaporkan kejadian tersebut. Tak lama kemudian Polisi pun tiba dilokasi kejadian dan langsung mengamankan pelaku dan barang buktinya untuk diboyong ke Mapolsek Serbalawan.

Saat ditemui di Mapolsek Serbalawan, dihadapan penyidik dan awak media ini, pelaku mengakui perbuatannya, “Saya melakukan pencurian hewan ternak kambing bersama dengan Abdi dari sebuah kandang, dengan cara masuk kedalam kandang yang pintu kandangnya tidak terkunci.

Saat sedang menarik kambing menuju ketempat Abdi menunggu saya. Namun tiba-tiba ketahuan warga”, tutur Welly terbata-bata menahan rasa sakitnya.

Terpisah, Kapolsek Serbalawan AKP Ilham Harahap SH MH yang ditemui diruang kerjanya membenarkan adanya seorang terduga pelaku pencurian ternak kambing yang diamankan warga. Saat ini terduga pelaku dan barang bukti berupa seekor kambing sudah diamankan pihaknya di Mapolsek Serbalawan,” kata Ilham.| ad~red

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top