Ragam

DIDUGA KURANG PENGAWASAN ASISTEN & MABES PTPN4 KEBUN BALIMBINGAN, PUPUK BERSERAKAN DI BADAN JALAN PRODUKSI

DLOK PANRIBUAN – Mitra Simalungun, Serbuk berwarna putih yang diduga pupuk jenis Dolomite berserakan di Badan Jalan Produksi. Hal itu disebabkan, kurangnya pengawasan dari Asisten Afdeling IV dan Mandor I (MABES) Kebun Balimbingan pada saat pemupukan berlangsung.

Pantauan awak media mitrasimalungun.com Kamis, (7/12/2017) di lokasi tepatnya di Blok 95, terlihat pupuk berserakan di badan jalan produksi. Diperkirakan, jumlahnya sekitar kurang lebih ratusan kilogram.

Anehnya lagi, walaupun diareal piringan ditumbuhi rumput tetap dilakukan pemupukan. Sehingga, dikawatirkan manfaat pupuk bagi tanaman kelapa sawit tidak akan maksimal.

Terkait pupuk berserakan, Asisten Afdeling IV Kebun Balimbingan tidak berada di kantornya.

Menurut pria yang mengaku Mundu, Asisten Afdeling IV masih baru menjabat. “Marganya Pospos. Belum ada beberapa hari menjabat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pada saat dilakukan pemupukan, Ibu Todora Sitanggang yang menjabat sebagai Asisten Afdeling IV Kebun Balimbingan.

Berseraknya pupuk di jalan kemungkinan disebabkan bocornya lantai kendaraan pada saat diangkut.

Sementara itu, Priadi selaku Krani I Afdeling IV Balimbingan ketika ditanya juga, enggan menjelaskan tentang berseraknya pupuk di badan jalan. (JS).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top