Hukum-Kriminal

DIDUGA EDAR SABU, 2 ORANG SUPIR DIAMANKAN SAT NARKOBA POLRES SIMALUNGUN

SIMALUNGUN – Mitra Simalungun, 2 Orang Supir, BS (35), Warga Andarasi Nagori Parbalogan Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun, dan EF alias EFEN (35), juga Warga Andarasi Nagori. Parbalogan, Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun, ditangkap Sat Narkoba Polres Simalungun, di Simpang Marihat Ulu Nagori Silampuyang, Kec. Siantar, Kab. Simalungun. Pasalnya Melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba diduga Sabu, Kamis (04/01), sekira Jam 20.00 WIB.

Informasi dihimpun, pada hari Kamis 04 Januari 2018 sekira pukul 20.00 WIB, Berdasarkan informasi Masyarakat bahwa di Simpang Marihat Ulu, Nagori, Silampuyang, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, ada seorang laki-laki yang berinisial BS  sering melakukan jual beli/transaksi Narkotika Jenis Sabu.

Atas Informasi tersebut, Kasat Res Narkoba memerintahkan Kanit 1 Narkoba IPTU HENGKI SiAHAAN bersama 1 orang Anggota melakukan UNDER COVER BUY (Penyamaran), dengan cara menelpon BS, dengan tujuan untuk memesan /membeli narkotika jenis sabu sebanyak 5 gram dengan Harga Rp 4.500.000.-

Kemudian tersangka BS menanggapinya, dan langsung mengarahkan untuk jumpa di Simpang Marihat Ulu, Nagori.  Silampuyang, Kec. Siantar, Kab. Simalungun kemudian Sat Narkoba Polres Simalungun, menju ke lokasi yang sudah ditentukan.

Sesampainya di lokasi Kanit 1 IPTU HENGKI SIAHAAN bersama 1 orang anggota (UNDER COVER BUY) bertemu dengan BS, bersama dengan 1 orang laki – laki yang tidak diketahui namanya, dan terjadi kesepakatan dengan perjanjian ada barang (sabu) ada uang.

Kemudian 2 orang laki – laki tersebut pergi untuk mengambil Narkotika Jenis Sabu dengan mengendarai Sepeda Motor Beat, dan sekira pukul 21.00 wib tersangka BS datang  memberikan sabu yg telah di pesan dan saat itu juga Kasat Res Narkoba bersama dengan Saksi Lainnya melakukan penangkapan, dan mengamankan barang bukti 1 Bungkus Plastik Klip sedang yang diduga berisi Narkotika Jenis Sabu dibalut Plastik warna hitam, 1 Unit Sepeda Motor Beat berwarna putih Nomor Polisi BK 2366 , 1 buah HP Merek LG berwarna hitam, dan 1 Lembar Uang Pecahan 50.000.

Selanjutnya dilakukan Introgasi terhadap BS dan ia mengaku bahwa Narkotika Jenis Sabu tersebut ia peroleh dari seorang perempuan yang sering di panggil Inisial B, bertempat tinggal di wilayah Pem Siantar.

Kemudian Sat Narkoba melakukan pengembangan ke tempat yang di arahkan, tetapi Perempuan tersebut tidak berhasil di temukan,  dan selanjutnya Sat Narkoba, membawa 2 orang tersangka ke Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun beserta barang bukti guna penyidikan lebih lanjut.|| rel.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top