DIDUGA BANDAR SABU “PESTA SABU” DIBEKUK POLISI

DIDUGA BANDAR SABU “PESTA SABU” DIBEKUK POLISI

by -
0 92

Bosar Maligas-Mitra Simalungun, Ibrahim alias Yance (58), Warga Huta Kampung Keramat Nagori Mayang Kecamatan Bosar Maligas, Selasa (20/6), sekira pukul 23.00 WIB, dibekuk Petugas Satreskrim Polsek Bosar Maligas, dari rumahnya, pasalnya Yance diduga sebagai pemasok barang narkoba jenis sabu, akan melakukan transaksi barang haram tersebut dan baru usai pesta narkoba dirumahnya.

Informasi dihimpun, sebelumnya petugas mendapatkan laporan dari warga bahwa pelaku diduga sebagai pemasok barang haram tersebut dan sudah meresahkan masyarakat.

Berdasarkan laporan warga tersebut, Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba memerintahkan anggotanya untuk turun kelapangan guna melakukan penyelidikkan.

Setelah tiba dilokasi yang dimaksud warga, petugaspun melakukan pengintaian. Selang beberapa lama kemudian setelah melihat pelaku berada didalam rumah dan langsung melakukan penggerebekkan. Setelah dilakukan pengamanan terhadap pelaku, kemudian petugas pun melakukan penggeledahan dengan didampingi pangulu setempat.

Dari hasil penggeledahan dalam rumahnya, ditemukan barang bukti berupa 1 paket kecil diduga Narkotika jenis Sabu, 1 plastik bekas pakai, 1 buah bong, 1 pipet skop, 2 kaca pirek, Plastik kosong, 1 unit Handphone Merk NOKIA warna putih, Uang tunai sebanyak Rp. 790.000.- yang diduga uang hasil penjualan narkoba jenis sabu-sabu.

Saat dilakukan Interogasi oleh petugas, pelaku mengakui bahwa ianya baru selesai pesta Narkoba bersama teman-temannya dan barang haram yang ditemukan tersebut adalah miliknya yang akan diperjual belikan.

Pelaku menambahkan bahwa barang haram tersebut didapat dari orang yang bernama Kendi (50), Warga Pasar I, Kelurahan Perdagangan III Kecamatan Bandar.

Saat itu juga dilakukan pengejaran terhadap orang yang bernama Kendi, namun yang bersangkutan tidak berada di rumah. Selanjutnya petugaspun memboyong pelaku dan barang bukti tersebut diboyong ke Mapolsek Bosar Maligas guna pemeriksaan lebih lenjut.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Bosar Maligas AKP Kesmart Purba melalui Kanit Reskrim Iptu Jaresman Sitinjak SH membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya sudah mengamankan pelaku dan barang buktinya di Mapolsek Bosar Maligas sebelum diserahkan ke Sat Narkoba Polres Simalungun, jelaanya.|| @b~red.

MITRA Simalungun Liputan Berita Terpercaya