Simalungun-Siantar

DI KANTOR CAPIL RAYA SULIT MENGURUS KTP, KK, DAN AKTE

Photo : Rakyat Lagi perang mulut di Kantor Capil Simalungu.

PEMATANG RAYA – Mitra Simalungun, Sepertinya Pegawai Dukcapil tidak menyadadari bahwa dirinya berasal dari rakyat, karena dianya selaku Pegawai Negri Sipil (PNS), berperasaan seperti orang hebat, atau orang penting, lupa ianya yang berasal dari rakyat, dan bila pensiun kembali jadi rakyat.

Inilah yang terjadi di Kantor Pelayanan Masyarakat di Pematang Raya, yaitu di Kantor Dinas Catatan Sipil, Kab. Simalungun, Senin (2/10), sekira jam 11.00 Wib.

Kronologis kejadiannya, saat Kru Media ini WH Butarbutar mengurus E-KTP anaknya, bahwa anaknya sudah Rekaman pada tahun 2012 yang lalu, namun hasil rekaman E-KTP, belum pernah diterima, untuk keperluan cari kerja, sehingga meluncur ke Pematang Raya.

Sesampainya di Kantor Capil dengan menunjukan Kartu Keluarga WH.BB diarahkan ke Pendaftaran, selanjutnya diarahkan lagi ke ruang nomor 8, selanjutnya lagi diarahkan lagi ke ruang nomor 9, malah diarahkan lagi ke ruang nomor 10, akan tetapi setelah itu diarahkan kembali ke Ruang Pendaftaran kembali, tak juga ada kepastian malah saya di arahkan keruang nomor 9, malah diarahkan lagi ke ruang nomor 10, dan kembali lagi di arahkan ke Pendaftaran, akhirnya saya mengamuk, di Kantor Capil, sambil menarik semua pegawai yang seakan-akan membola – bola,” ujar WH Butarbutar.

Akhirnya setelah WH Butarbutar, mengkonfirmasi dan memperlihatkan, Identitas LSM, urusan tersebut berjalan sendiri dan tidak berapa lama langsung E-KTP, berjalan lancar.

Sesudah itu di Kantor Capil, terjadi keributan, seorang Nenek usia 75 tahun, berasal dari tanah Jawa, malah sudah 4 hari urusannya belum selesai, begitu juga ada Marga Saragih, berasal dari Rambung Merah Kec. Siantar, sudah 5 hari mengurus KTP belum juga selesai, malah yang dikasih surat Resi KTP.

Demikian juga warga bernama Sahdun Damanik dari Ujung Padang, saat mengurus Akte Lahir cucunya dan urus Kartu Keluarga sudah 4 hari belum selesai, dapat dibayangkan pelayanan, Masyarakat di Kantor Capil Kab. Simalungun, tentunya sangat menyebalkan hati Rakyat.

Kru Media ini mau Kompirmasi pada Kadis JONRISMANTUAH DAMANIK, ternyata Bapak Kadis jemput bola ke Tapian Dolok, masalah KK, KTP, dan AKTE, dapat diduga karena Kadis tidak ada di Kantor.

” Jadi sepertinya warga di bola-bola di Kantor Capil Simalungun, harapan warga Kab. Simalungun, agar Pegawai Capil semuanya ditatar agar sadar diri, pelayanan Rakat utusan Tuhan bukan utusan setan,” ucap Wh Butarbutar.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top