Sumut

DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG KOMUNITAS CTC RUTIN LAKUKAN PEMBERSIHAN MALAM TAHUN BARU

MEDAN | Mitra Simalungun – Mengawali Tahun Baru 2019, Muslim Jemaat Ahmadiyah Se-wilayah Sumatera Utara melalui Komunitas Clean The City merasa terpanggil dan melakukan bersih – bersih untuk mendukung program Pemerintah guna mengkampanyekan gerakan sadar bersih dan kepedulian pada lingkungan.

Kegiatan sosial ini merupakan agenda kegiatan dari Komunitas CTC, dan pada tahun ini di pusatkan di Lapangan Merdeka Kota Medan, dan lapangan benteng Pelindo I Medan. Kegiatan tersebut melibatkan total peserta yang hadir Komunitas Clean The City (CTC) secara sukarela sebanyak 210 peserta.

Pada kegiatan tersebut juga hadir para Guru/Mubaligh Ahmadiyah seperti Maulana Dadan Saifuddin, Maulana Muzakkir Masich Dan Maulana Khalid Walid.

Kegiatan yang diprakarsai Komunitas Clean The City dimulai sejak minggu 30 Desember 2019 dengan kegiatan sosialisasi kesadaran bersih lingkungan yang dihadiri Sujian salah satu anggota DPRD Sumut dan Guru besar USU Medan Prof. Dr. Amri Amir SH.

Dengan semangat gotong royong yang dimiliki Komunitas CTC, yang juga merupakan ciri khas bangsa Indonesia dan kesadaran sebagai warga negara untuk memberikan kontribusi pada bangsa ini.

Pembarsihan diawali dari lapangan Merdeka yang tadinya sangat kotor  karena sampah berserakan setelah acara perayaan pergantian tahun baru, langsung menjadi bersih dalam waktu 2 jam.

Acara bersih-bersih sampah di Kota Medan ini diapresiasi oleh Pegawai Dinas Kebersihan kota Medan di wakili Andi Saputra Daulay yang telah sudi memberikan kantong sampah plastik sebanyak 40 buah dan juga apresiasi dari bpk guru besar USU Medan Prof. Dr.Amri  Amir SH yang juga ahli Forensik Rumah Sakit Adam Malik Medan, tidak ketinggalan masyarakat yang sedang berolahraga pada pagi hari juga turut membantu kegiatan sosial dimaksud.

Salah seorang peserta sukarela dari Medan Maulana Muhammad Idris menyatakan, ”Kegiatan seperti ini sudah berlangsung selama 4 tahun, dan setiap tahunnya jumlah peserta Clean the city meningkat dan jumlah sampah yg dikumpulkan juga meningkat, pada tahun ini kurang lebih 250 kg sampah yg dapat di kumpulkan”. Ucapnya.

Masih katanya, “Kami Komunitas Clean The City, mangharapkan masyarakat akan lebih paham pentingnya menjaga kebersihan dan bergabung bersama Komunitas Clean The City (CTC) untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan terutama mengawali tahun baru dengan bersih – bersih”. Harap Maulana Muhamad Idris menambahkan.

Guru besar USU Medan Prof. Dr. Amri Amir SH, memberikan apresiasi yang positif dengan kegiatan ini mengatakan, “Kegiatan ini sangat bagus dan ini merupakan kegiatan positif dan harus dilestarikan dan didukung, guna meningkatkan kebersihan lingkungan. Dengan pembersihan dan pengumpulan sampah, mudah mudahan sampah ini bisa menjadi pupuk organik yg bsik untuk tumbuhan”. Ujar Guru besar USU.

Malam Tahun Baru para peserta Clean The City, yang terdiri dari Kaum Bapak, Pemuda, kaum ibu dan anak-anak mengadakan acara Renungan Malam dan Sholat Tahajud bersama. Serta do’a bersama dengan pengharapan tahun 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya. || Julianto/ le.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top