Dengan Asuransi Petani Padi, Maju Terus Taniku

Dengan Asuransi Petani Padi, Maju Terus Taniku

    by -
    0 18

    Keterangan Photo: Agus Edy Santoso, SP ( Kaos Garis), saat mensosialisasikan Asuransi Padi kepada para Petani.

    Pematang Bandar-Mitra Simalungun, Guna memajukan perekonomian di Desa Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Nagori Purbaganda Agus Edy Santoso, SP, berusaha keras untuk memperbaiki Perekonomian Masyarakat Petani di bidang pertanian, dengan menanam padi. Supaya niat tercapai dan berjalan lancar, Penyuluh Pertanian Agus Edy Santoso, SP, membuat profil berjudul,” Maju Terus Taniku ” (MTT), agar terlaksana kinerja yang baik, sesuai dengan Motto dilaksanakanlah satu tekat dalam Musyawarah di Desa Purbaganda agar hamparan persawahan seluas 275 Hekrar memperoleh hasil yang maksimal.

    Kepada Mitra Simalungun Agus Edy Santoso, SP menerangkan,” akan terus mengajak seluruh petani agar mengikuti ” Asuransi Pertanian ” sebagai mana sesuai dengan Surat Mentri Nomor : 40/Permentan/SR/230/7/2015 “, ucapnya saat mensosialisasikan Asuransi Petani kepada Masyaralat petani Desa Purbaganda, Jum’at (14/7), sekira jam 15.00 Wib.

    Menurutnya,” guna menindaklanjuti  Peraturan Mentri pasal 31, bahwasanya setiap petani padi yang terdaftar dalam Asuransi Pertanian dari 1 hektar hamparan sawah, dari semusim tanaman padi di bayar ke Asuransi sebesar Rp 180.000,- /ha, dengan rincian dari Petani Rp 36.000,- /ha disubsidi Pemerintah sebesar Rp 144.000 /ha,” terangnya.
    ” ini memandang sangat penting, untuk perubahan ekonomi petani, maka saya mengajak seluruh Petani agar ikut dalam Usaha Asuransi Pertanian,” ujarnya.
    Salah satu Petani mengatakan,” ini berkat kerja keras dari Bapak Agus Edy Santoso, selaku Penyuluh Pertanian (PPL), di desa kami Desa Purbaganda Kecamatan Pematang Bandar, sehingga mampu membangunkan kesadaran para petani, ini sangat berkesan dan kami sangat menyambutnya, dibuktikan telah mencapai 100% Para Petani Padi terdaftar menjadi peserta dalam Usaha Asuransi Padi,” ungkap para Petani, di sela-sela waktu PPL mensosialisasikan program Asuransi Petani Padi itu.|| whbb~red.