Demokrat Pastikan Proses Penjaringan Calon Bupati Batu Bara Rampung 31 Agustus 2017

Demokrat Pastikan Proses Penjaringan Calon Bupati Batu Bara Rampung 31 Agustus 2017

by -
0 36

Keterangan Photo : Pengembalian berkas administrasi oleh salah satu Balon Bupati, Ashri Ramadhan Batu Bara SH di Gedung Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Batu Bara.

BATU BARA-MitraSimalungun, Ketua DPC Partai Demokrat kab. Batu Bara, Wan Helmy, saat didampingi Wakil Ketuanya Hidayat HS mengungkapkan bahwa terkait proses penjaringan Bakal Calon (Balon -red) Bupati Batu Bara dijadwalkan sudah akan rampung dan selesai ditingkat Pengurus cabang, pada 26 sampai 31 Agustus 2017 mendatang. 

Dijelaskan Wan Helmy ketika ditemui di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat kab. Batu Bara, di jalan Besar Simpang Dolok – Limapuluh, Selasa (15/8/2017). Wan Helmy pun mengakui, pihaknya di intruksikan cuma sebatas menangani mekanisme penjaringan para Balon Bupati secara tertib administrasinya saja.

“Terkait ketetapan atau siapa Balon yang kemudian akan menjadi Calon Bupati yang akan diusung oleh Partai Demokrat, sesuai Anggaran Dasar dan Rumah Tangga partai kami, akan diputuskan oleh DPD (Dewan pimpinan Daerah -red) dan DPP (Pimpinan Pusat -red) Partai Demokrat”, ucapnya.

“Partai Demokrat Batu Bara sendiri, mulai membuka pendaftaran sejak 17 juli 2017 lalu. Dan akan berakhir pada 31 Agustus 2017 mendatang, kemudian yang mendaftar kemarin ada sebanyak 10 Balon. Kemudian yang sudah mengembalikan formulir, baru hanya sebanyak 7 orang Balon”, ungkap Wan Helmy dan diaminkan pula oleh Hidayat HS. 

Lebih lanjut ditambahkan Hidayat HS yang juga merupakan anggota tim penjaringan Balonbup kali ini, ke 7 orang yang sudah mengembalikan syarat administrasi masing-masing atas nama, Ashri Ramadhan Batu Bara SH atau lebih populer disapa dengan panggilan Bang Idan.

Selanjutnya disebutkan Hidayat HS yakni, Suriono ST, Drs Ikhwan M. Si, Baharuddin Siagian diwakili oleh salah seorang pengurus Tim Suksesnya (TS -red), Elfi Haris Syasi SH, M. Hum yang juga diwakili oleh TS nya, Sofyan Alwi dan Drs Darwis yang datang langsung guna pengembalian berkas persyaratan administrasi ke Partai Demokrat. 

“Jadi ada 3 orang Balon yang mendaftar, tapi sampai saat ini belum mengembalikan formulir mereka. Dan terkait hal tersebut, akan kami beri batas waktu hingga tanggal 26 Agustus 2017 mendatang. Bila tidak juga mengembalikan formulir, maka kami anggap yang bersangkutan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) “, tegas Hidayat HS. 

Masih menurut Hidayat, terhadap ke 7 Bakal Calon Bupati pun, beberapa berkas administrasinya masih banyak yang kurang dan belum dilampir contohnya surat keterangan medis.”Kepada mereka kami kasih batas waktu sampai 31 Agustus 2017 nanti, sesuai perintah DPD bahwa sesuai tanggal tersebut, berkas para Balon sudah harus sampai di Pronpinsi. Jika tidak dilengkapi juga, maka Balon tersebut otomatis akan tereleminasi dan dianggap TMS”, terangnya.

“Kami beri ketegasan seperti itu, tujuannya demi tertib administrasi. Memang soal administrasi sering kali dianggap hal yang sepele, tapi refleksi kami ingin menguji keseriusan para Balon. Masalahnya bagaimana hal sepele saja tidak bisa mereka urus, konon lagi nanti kalau mereka menjadi Bupati terpilih yang wajib mengurusi persoalan yang lebih besar”, imbuh Wan Helmy menimpali penjelasan Wakilnya. (Bima)