Ragam

DATSAT BRIMOB POLDASU KOMBES DJADJULI SIK MSi RESMIKAN MASJID PESANREN

Bandar Huluan (Simalungun) | Mitra SimalungunPesantren Darul Khoirot di Nagori Tanjung Hataran Kecamatan Bandar Huluan membangun 1 Unit Masjid lengkap dengan fasilitasnya.

Pembangunan tersebut didonatori oleh ibu.Hj.Rosimah Damanik seorang janda dari Nagori Tanjung Hataran, turut sebagai donatur biaya pembangunan Masjid dari PT. Riski Pematang Siantar.

Terlaksananya Pembangunan Masjid tersebut berkat Bhakti Sosial, Gotongroyong Brimob Pematang Siantar dengan warga Nagori Tanjung Hataran, Rabu (6/11/2019), sekira jam 11.00 Wib.

DATSAT BRIMOB POLDA SUMUT KOMBES POL DJADJULI SIK MSi, meresmikan Mesjid tersebut dan sekaligus menandatangani Prasasti dan sekaligus melaksakan pengguntingan pita dan membuka pintu Masjid KHOIR AR RAHMAN.

Dalam pidato singkat sebagai kata sambutan Kombes Pol DJADJULI, SIK. MSi. mengutarakan bahwa, ” Kesatuan Brimob siap bekerja sama dengan warga, dan juga ditegaskannya bahwa Toleransi Beragama harus ditingkatkan mutunya, agar keamanan terjalin baik dan jauh dari perpecahan antar warga, ” ujarnya.

Sebagai pembicara Tausiah pendalaman Iman diutarakan oleh Al Ustad Bardo, yang mana Al Ustad Bardo cukup sangat luas penjabaran tentang Agama Islam dan fungsinya di NKRI.

Turut hadir ibu-ibu Bhayangkara dari Brimob Poldasu dan Bhayangkara dari Brimob Pematang Siantar.

Dalam Acara tersebut juga turut hadir Camat Bandar Huluan Masrah, SH.MSi. dalam sambutannya mengatakan bahwa, ” Adanya, Pesantren DARUL KHORIOT di Nagori Tanjung Hataran berdirilah satu rumah ibada Mesjid KHOIR AR ROHMAN semoga generasi mudah dapat terlatih dan terbina di Nagori Tanjung Hataran, ” ujarnya.

Sedangkan Pangulu Nagori Tanjung Hataran RUSLI menganjurkan bagi seluruh warga di Tanjung Hataran harus bangga dibangunnya Mesjid KHOIR ARROHMAN, dan jangan bangga saja harus aktif sembahyang sesuai Agama Islam, ” ucapnya.

Sebagai tuan rumah Pangulu Nagori Tanjung Hataran RUSLI juga mengucapkan, ” Terima kasih atas kerja Bhakti Sosial Brimob, saya ucapkan homat terima kasih terhadap DATSAT BRIMOB POLDA SUMUT KOMBES DJADJULI SIK, MSi beserta rombongan yang meresmikan Masjid Khoir Ar Rohman, semoga satu amanah dan
kenangan hidup bagi warga di Nagori Tanjung Hataran, ” tukasnya.|| whbb.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top