Desa Kita

DANA DESA TAHAP I RABAT BETON BARU DIKERJAKAN SUDAH RETAK, TEMUAN INI BAKAL DILAPORKAN KE KEJAKSAAN

BOSAR MALIGAS – Mitra Simalungun, Baru dikerjakan beberapa bulan Proyek Rabat Beton di Huta l dan lll Nagori Marihat Butar Kecamatan Bosar Maligas sudah mengalami ke retakan di beberapa titik, Selasa (28/11), sekira Jam 14.00 Wib.

Pantawan Awak Media ke lokasi proyek tersebut, sangat terlihat jelas adanya dugaan kalau pengerjaannya tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), sebab di dua lokasi Rabat Beton yaitu Huta l dan lll Papan Skat yang seharusnya setebal minimal 15 cm ternyata hanya 2 sampai 8 cm, sehingga banyak yang retak dan disangsikan akan merambat ke seluruh rabat beton tersebut.

Photo : Saat Tim Mitra Simalungun Tinjau Lokasi, Nagori Marihat Butar Kec. Bosar Maligas (DS).

Ketika dikonfirmasi kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK)¬† di Huta l Samen mengatakan, ” iya benar saya akui itu salah, tapi mau bagaimana lagi kan nggak mungkin la proyek ini di bongkar lagi, ” jelas nya.

Hal senada juga dikatakan TPK di Huta lll Surya Ramadan Siregar ketika dikonfirmasi Awak Media mengenai banyaknya di beberapa titik rabat beton yang retak, kemudian kedalaman Skat Pembatas yang hanya 2 cm, ia mengatakan itu perintah dari ketua TPK bang, karena aku kan nggak tau RAB nya, kalau mau tanya aja la sama ketua, kilah nya.

Seperti Pantawan Awak Media ini, ada satu titik Proyek Paret Pasangan yang masih dekerjakan, padahal menurut Surya Ramadan Siregar Proyek Dana Desa (DD), tahap pertama sudah Spj.

Ketua TPK Nagori Marihat Butar Riahmadoni Sinaga ketika dikonfirmasi melalui Telepon Seluler mengenai persoalan tersebut, seolah enggan memberi tanggapan dan terkesan cuek dengan pertanyaan awak media.

Pangulu Nagori Marihat Butar ketika dikonfirmasi mengenai masalah tersebut¬† mengatakan, ” Coba aja lah, abang tanya pejabat pangulu sebelumnya, karna saya kan masih pangulu baru, dan saya tidak tau la soal proyek tersebut, itu kan masih kerjanya Pejabat Pangulu yang lama, ” jelas nya.

Mantan Pejabat Pangulu Marihat Butar Rawi Damanik ketika dihubungi melalui Telepon Selulernya sekira pukul 15.10 Wib, tidak mengangkat telepon genggam nya, begitu juga pesan singkat yang dilayangkan juga tidak ada balasan hingga berita ini di terbitkan.|| DS.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paling Populer

To Top